SHARE THIS ARTICLE

Album pertama grup idol Jepang SKE48, Kono Hi no Chime wo Wasurenai telah mendapat sertifikasi “video musik terbanyak dalam sebuah album” oleh Guinness World Records.

Pada tanggal 19 November, sebuah upacara penyerahan diadakan di Tokyo, dimana para gadis SKE48 menerima sertifikat tersebut. Dalam keheranan, Jurina Matsui berkomentar, “Sebagai seseorang yang aktif di SKE48, aku tidak pernah menyangka bahwa kami akan menerima penghargaan oleh Guinness,” dan dilanjutkan dengan, “Aku ingin bersukacita bersama-sama dengan fans kami.”

Album tersebut hadir dengan 63 musik video oleh tiap anggota. Saat para gadis itu mendengar kabar tersebut untuk pertama kalinya, mereka mengekspresikan keterkejutan dan rasa sukacita mereka dengan “Wow” dan “Yay”. Rena Matsui berkata dengan penuh semangat, “Kita akan berada dalam Guinness Book itu!?” dan menyatakan harapannya untuk memajang sertifikat tersebut di teater resmi SKE48 yang akan dibuka pada tanggal 9 Desember mendatang.

Kini, di tahun ke-5 mereka, Jurina sangat tersentuhan dengan pertumbuhan grup tersebut. “Sejak awal aku tidak menyangka kami akan memiliki 63 anggota,” ia berkata. Tahun ini, terdengar desas-desus bahwa mereka akan tampil secara independent dalam gelaran Kouhaku Uta Gassen. “Jika kami dapat berpartisipasi, hal itu saja sudah membuat kami merasa senang. Jika semua anggota SKE48 dapat tampil dalam gelaran Kouhaku, aku ingin membaginya seperti Guinness World Records.”

Di antara Keluarga 48, AKB48 juga telah mendapat sertifikasi sebagai “grup pop dengan jumlah anggota terbanyak”. Akane Takayanagi dengan bangga menyatakan, “Untuk rekor kami, fakta bahwa kerja keras kami telah disatukan telah disertifikasi. Para pengarah telah menciptakannya dengan rasa kasih sayang untuk para anggota, jadi kami memenangkannya dengan cinta.”

source : oricon.co.jp via tokyohive.com

COMMENT