SHARE THIS ARTICLE

Kalian tahu saat-saat ketika kalian dikelilingi oleh lautan manusia dan kalian sedang ingin sendirian di sebuah ruangan kecil? Kini kalian dapat mengisolasi diri dari dunia di mana saja dan kapan saja, berkat Danbocchi.

danbocchi1Perusahaan Jepang, VIBE, telah mengembangkan Danbocchi, kotak kedap suara portabel yang ideal untuk para individu yang menikmati ruangan pribadi yang tenang.

Berkat kualitas kedap suaranya, pembuatnya mengatakan bahwa ruangan ini sangat baik untuk menikmati karaoke pribadi, belajar sendiri, bermain game online, home theater (sekecil itu!), atau bahkan berbicara di telepon tentang hal-hal yang kalian tidak ingin orang lain untuk mendengarnya.

danbocchi2Danbocchi mungkin tampak seperti aksesori yang sempurna untuk hikikomori, kaum muda penyendiri dari Jepang, namun pada kenyataannya, benda ini dirancang untuk orang-orang biasa yang ingin bernyanyi karaoke atau bermain video game pada volume tinggi tanpa mengganggu tetangga mereka. Jika kalian tinggal di sebuah apartemen dengan dinding yang benar-benar tipis, kalian mungkin tahu betapa menjengkelkannya tetangga yang berisik, terutama pada malam hari, namun berkat kotak peredam suara Danbocchi, kebisingan tidak lagi menjadi masalah. Cukup melangkah masuk, menutup pintu, dan menjadi sebising yang kalian bisa.

Danbocchi-box-550x390Kotak kardus yang terlihat biasa ini memiliki kemampuan kedap suara hingga 30 desibel, sehingga selama kalian melakukannya dengan suara rendah, kalian dapat berbicara dengan diri sendiri, berteriak, atau bernyanyi tanpa khawatir tentang orang-orang mendengar kalian. Menurut situs resmi Danbocchi, jika seseorang bernyanyi karaoke pada 90 desibel dalam kotak tersebut, hanya terdengar seperti 60 desibel bagi orang-orang di luarnya, yaitu sama dengan volume orang berbicara normal.

Danbocchi terbuat dari karton yang kuat dan beratnya hanya 34,4 kilogram. Menurut produsennya, sangat mudah untuk merakit ruangan tersebut atau membongkarnya secara terpisah dan mengemasnya, semua tanpa memerlukan alat apapun. Dengan demikian, ruangan ini dapat dipindahkan dengan mudah dari satu tempat ke tempat lain sesuai kebutuhan.

Danbocchi-box2-550x309Studio pribadi ini memiliki sistem ventilasi di langit-langitnya (juga terbuat dari kardus), sebuah meja kecil, cukup ruang untuk sebuah kursi, dan sebuah lubang untuk kabel listrik atau jaringan internet.

Danbocchi berukuran lebar 80 cm, 110 cm dan 164 cm. Perusahaan ini mulai menjualnya di Jepang pada tanggal 14 Februari 2014 dengan harga 59.800 Yen (sekitar 590 $).

Source: dailyonigiri.com, odditycentral.com

Sources :
COMMENT