SHARE THIS ARTICLE

Daifuku Keberuntungan Four Leaf Clover Semanggi Berdaun Empat Suehiroan

Di Jepang, sekarang sedang musimnya para pelajar berbagai usia menempuh ujian saringan masuk untuk menuju ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Selain pastinya harus belajar dengan keras, kalian-kalian yang sudah merasakan tekanan dan ‘masa stres’ ujian masuk tentu juga memerlukan dukungan dari orang-orang terdekat. Nah, di Jepang, biasanya coklat Kit Kat diberikan sebagai tanda dukungan pada para peserta ujian agar mereka beruntung karena ‘Kit Kat’ terdengar mirip dengan ‘Kitto katsu‘ alias ‘Kamu pasti menang/sukses!’, tapi musim dingin ini, toko kue dan snack-snack manis Suehiroan di Jepang meramaikan musim ujian dengan mengeluarkan produk daifuku keberuntungan yang khusus diproduksi untuk mendukung para peserta ujian masuk.

Biasanya, daifuku adalah kue bundar yang dibuat dari teping beras mochi kenyal yang diisi dengan pasta kacang merah, tapi toko kue dengan sejarah lebih dari setengah abad tersebut membuat inovasi baru dengan memproduksi daifuku berisi pasta jeruk yuzu dan pasta sakura. Selain menghadirkan rasa yang unik dan baru, jeruk yuzu sendiri dipilih karena mengandung elemen kata ‘yuzurenai‘ yang berarti ‘kamu tidak akan menyerah untuk mencapai tujuanmu’, sementara rasa sakura diambil dari ungkapan ‘sakura saku‘ (sakura sedang mekar) yang bisa berarti seseorang sudah berhasil lulus ujian masuk.

Daifuku Keberuntungan Four Leaf Clover Semanggi Berdaun Empat Suehiroan 1

Ungkapan-ungkapan keberuntungan tersebut tentu saja belum lengkap tanpa simbol keberuntungan universal: semanggi berdaun empat alias four-leaf clover. Dan untuk daifuku ini, Suehiroan menggunakan semanggil berdaun 4 asli yang bisa dimakan, lho! Selain itu, daifuku ini juga mengandung glukosa yang berguna sebagai bahan bakar otak kita untuk berpikir dan berkonsentrasi.

Daifuku Keberuntungan Four Leaf Clover Semanggi Berdaun Empat Suehiroan 2

Dikemas dalam kotak cantik berdekorasi semanggi berdaun 4, satu kotak daifuku isi 2 ini (daifuku yuzu dan sakura masing-masing 1 buah) dijual di toko-toko Suehiroan dan toko online mereka seharga ¥540 hingga akhir Februari mendatang. Hmm, Mimin yang udah lewat masa-masa ujian aja pingin nyicipin, nih...

Source : en.rocketnews24.com
COMMENT