SHARE THIS ARTICLE

Musim baru, saatnya dorama baru! Bagaimana? Sudah coba nonton beberapa judul dorama yang sudah mulai diputar memasuki season Winter 2016 ini? Akhirnya setelah menginformasikan channel Fuji TV, NTV, TBS, TV Asahi, NHK, dan WOWOW, sampai juga kita pada daftar dorama Winter 2016 bagian terakhir yang terdiri dari 2 stasiun TV sekaligus: TV Tokyo dan NHK BS Premium. Simak sama-sama, yuk!

TV Tokyo

Keishichou Zero Gakari~ Seikatsu Anzenka Nandemo Soudanshitsu

Dorama Winter 2016 - KEISHICHOU ZERO GAKARI~ Seikatsu Anzenka Nandemo Soudanshitsu

Tayang: 15 Januari 2016

Cast: Kotaro Koizumi, Yuki Matsushita, Yumi Adachi, Takayuki Kinoshita, Natsuki Harada, Toru Tezuka, Shinji Rokkaku, Arata Horii, Asuka Kishi, Susumu Terajima, Kenjiro Ishimaru, Cha Kato, Ren Osugi

Sinopsis: Walaupun posisinya di kepolisian sudah cukup tinggi, Fuyuhiko Kobayakawa (Koizumi) adalah seorang polisi naif yang tidak bisa membaca situasi, akibatnya, karena suatu insiden ia pun dipindahkan dari Institut Sains dan Penelitian Kepolisian Nasional Tokyo ke kantor konsultasi Divisi Keamanan Warga daerah Suginami Chuo. Meskipun didirikan dengan tujuan untuk mengambil tindakan cepat terhadap reaksi dari publik, divisi ini sebenarnya merupakan ‘tempat buangan’ bagi para anggota kepolisian yang sudah menyebabkan masalah. Di divisi yang dijuluki ‘Zero Section’ ini, Kobayakawa dan detektif veteran yang tidak akur dengannya, Torami Terada (Matsushita) menyelesaikan kasus-kasus sulit bersama dengan para anggota Zero Section lainnya yang sangat individualistis.

Tokyo Sentimental

Dorama Winter 2016 - Tokyo Sentimental

Tayang: 16 Januari 2016

Cast: Kotaro Yoshida, Mitsuki Takahata, Shun Oguri, Jin Katagiri, Nene Otsuka

Sinopsis: Lihat di sini

NHK BS Premium

Kamogawa Shokudo (Kamogawa Canteen)

Dorama Winter 2016 - Komugawa Shokudou

Tayang: 10 Januari 2016

Cast: Shiori Kutsuna, Shima Iwashita, Naomi Zaizen, Hisashi Yoshizawa, Yasuo Daichi, Akaji Maro, Kosuke Toyohara, Kenichi Hagiwara

Sinopsis: Hanya percaya pada iklan satu kalimat yang berbunyi “Carilah makanan dengan kenangan”, orang-orang pun berkunjung ke Kantin Kamogawa yang tidak memiliki papan petunjuk sama sekali. Meskipun para pengunjung yang datang adalah orang-orang yang memiliki berbagai masalah pekerjaan, keluarga, percintaan, kehidupan, dan lain sebagainya, gadis maskot kantin tersebut, Koishi Kamogawa (Kutsuna) mendengarkan setiap masalah para pengunjungnya dengan hati yang tulus, sementara sang ayah, Nagare (Hagiwara) menggunakan insting dan kekuatan pengamatannya sebagai detektif untuk mengidentifikasi kira-kira makanan apakah yang para pelanggannya benar-benar inginkan, kemudian memasaknya. Mereka yang menyantap menu hasil jerih payah Koisi dan Nagare pun akan meninggalkan Kantin Kamogawa dengan tekad dan keberanian untuk menjalani hidup dan menemukan kebahagiaan di dalamnya.

Haburashi/Onna Tomodachi (Toothbrush/Girlfriends)

Dorama Winter 2016 - Haburashi:Onna Tomodachi

Tayang: 5 Januari 2016

Cast: Yuki Uchida, Nobuaki Kaneko, Miwako Ichikawa, Yoshinori Okada, Chisun, Duncan, Mayumi Oka, Toshinori Omi, Chizuru Ikewaki, Yuki Tezuka

Sinopsis: Dahulu adalah teman SMA yang akrab dan memiliki mimpi yang serupa, pada suatu malam 20 tahun kemudian, Mizue Furusawa (Ikewaki) muncul di depan pintu penulis skenario tenar, Suzune Makabe (Uchida), beserta dengan seorang putranya yang masih kecil (Tezuka). Furusawa telah kehilangan pekerjaan, uang dan bahkan rumah yang ia tinggali, dan karena ia mengaku bahwa hanya Makabelah yang bisa ia mintai tolong, Makabe pun akhirnya mengizinkan ia dan putranya tinggal bersamanya sampai Furusawa mendapat pekerjaan. Tapi, tak hanya kehidupan sehari-sehari Makabe yang terganggu, kejadian-kejadian aneh pun mulai terjadi di sekeliling Makabe, dan pertemuannya kembali dengan Furusawa mengorek kembali kenangan dan emosi-emosi lama yang telah mulai mereka lupakan.

Ooka Echizen Season 3

Dorama Winter 2016 Ooka Echizen

Tayang: 15 Januari 2016

Cast: Noriyuki Higashiyama, Masanobu Katsumura, Yoshimasa Kondo, Chieko Matsubara, Takehiro Hira, Masahiko Tsugawa

Sinopsis: Pemerintahan shogun ke-8, Yoshimune Tokugawa (Hira) terkenal dengan ‘Ooka Sabaki’ yang mendukung gerakan Reformasi Kyoho Yoshimune. Echizen Ooka (Higashiyama) adalah seorang penegak hukum zaman Edo yang menghukum orang-orang jahat yang telah membuat para penduduk menderita. Keputusan-keputusan yudisial yang ia buat dengan mengusung keadilan dan kemanusiaan pun lalu dikenal sebagai ‘Ooka Sabaki’, dan terlepas dari status dan posisinya, Ooka yang menjadi kebanggaan para warga pun akan bekerja sangat keras demi kebahagiaan masyarakat.

Source : aramajapan.com
COMMENT