SHARE THIS ARTICLE

funky monkey babys_arigatou-600x399

Seperti yang telah diumumkan sebelumnya, trio hip-hop Jepang FUNKY MONKEY BABYS yang hendak membubarkan diri setelah konser mereka di Tokyo Dome pada tanggal 1 dan 2 Juni mendatang, akan merilis single terakhir mereka berjudul Arigatou pada tanggal 27 Februari. Baru-baru ini terungkap bahwa cover dan PV untuk single tersebut akan menampilkan komedian Sanma Akashiya.

Pemunculan Sanma dalam cover single Fan-Mon menjadi mungkin sejak Fan-Mon menjadi bintang tamu dalam acara talk show milik Sanma berjudul Sanma no Manma pada bulan Desember 2011 lalu. Dalam acara tersebut, Sanma mengungkapkan keinginannya menjadi cover mereka, dan juga rasa irinya terhadap Shinya Ueda (dari duo komedi Cream Stew) yang pernah menjadi cover untuk single Fan-Mon berjudul Soredemo Shinjiteru/Love Letter. Permintaan Sanma yang menurutnya hanya bercanda saja itu ternyata ditanggapi secara serius oleh Fan-Mon, yang menghubungi Sanma dan memintanya untuk menjadi cover single terakhir mereka tersebut.

funky monkey babys-600x399

Funky Kato juga menjelaskan mengenai single Arigatou tersebut, “Kami menaruh begitu banyak rasa syukur kami terhadap para fans yang telah mendukung kami hingga saat ini, dan juga para anggota staf.” Sanma mengiyakan pernyataan Funky Kato dan menambahkan, “Aku yakin mereka hanya ingin mengatakan betapa bersyukurnya mereka kepada semua orang, dan kata ‘Arigatou’ itu muncul dalam pikiran mereka, tidak peduli berapa banyak mereka ingin mengungkapkan pesan yang lain. Ini hanyalah mengenai perasaan ‘Arigatou’ mereka. Kata itu memang sebuah kata besar yang mengenai hati kita semua sebagai orang Jepang.”

PV dari single ini, yang juga dibintangi oleh Sanma, dijadwalkan untuk dirilis minggu depan.

Arigatou - Limited Edition
Arigatou – Limited Edition
Arigatou - Regular Edition
Arigatou – Regular Edition

 

Sources :
COMMENT