SHARE THIS ARTICLE

Pesta melihat bunga Sakura adalah satu hal yang semua orang Jepang nikmati tanpa memandang usia dan jenis kelamin, dan berita harian memberitahu kita bahwa mekarnya bunga sakura kini bergerak menuju wilayah Tohoku Jepang! Kita, tentu saja, dapat menikmati melihat bunga sakura yang sebenarnya di luar rumah-rumah di Jepang, tetapi Anda juga dapat menikmatinya di rumah Anda dengan melihat banyaknya jumlah foto-foto yang diunggah ke SNS seperti facebook dan Twitter.

"c.keiskei" some rights reserved. flickr
“c.keiskei” some rights reserved. flickr

Sebagian besar diantaranya adalah foto-foto umum dari bunga sakura yang indah, namun, Anda kadang-kadang dapat menemukan foto-foto pesta melihat bunga yang diikuti para cosplayer. Tentu saja, para cosplayer bukan lagi sesuatu yang sangat langka di Jepang, Anda dapat melihat para cosplayer berangkat menuju ke beberapa acara cosplayer populer dengan kostum yang tepat atau bahkan ada beberapa orang yang sering menikmati bercosplay hampir setiap hari. Tapi tampaknya jumlah pesta melihat bunga sakura yang diikuti para cosplayer menurut laporan para saksi mata meningkat di seluruh Jepang.

"hobby_blog" some rights reserved. flickr
“hobby_blog” some rights reserved. flickr

Rupanya para cosplayer yang melihat bunga telah terlihat di beberapa titik populer untuk melihat bunga sakura di seluruh Jepang, dan mereka kadang-kadang muncul sebagai kelompok karakter yang lengkap dari anime terkenal.

"hobby_blog" some rights reserved. flickr
“hobby_blog” some rights reserved. flickr

Para cosplayer pada dasarnya cenderung sangat sopan jadi tidak ada masalah menemukan mereka sedang menikmati bunga sakura di sisi orang-orang yang tidak bercosplay. Tapi tampaknya beberapa pengunjung yang tidak bercosplay merasa sulit untuk fokus melihat bunga sakura karena para cosplayer terlalu banyak menarik perhatian mereka.

Tapi mengapa sekarang menjadi semakin populer untuk menemukan pesta melihat sakura yang diikuti para cosplayer?

24.media.tumblr.com
24.media.tumblr.com

Menurut sebuah artikel, bukan hanya beberapa cosplayer yang memiliki pesta berskala kecil untuk melihat bunga sakura secara pribadi, tetapi beberapa kota juga mengadakan pesta sakura untuk mereka dengan tema “kolaborasi sakura dan cosplayer”. Dan prefektur Tottori, tempat Shigeru Mizuki dan banyak penulis manga terkenal lainnya berasal, juga aktif mengadakan pesta sakura di kota Sakai-minato untuk para cosplayer.

Source : japanstyle.info
COMMENT