SHARE THIS ARTICLE

Cosplayer Dari 30 Negara Akan Membuat WCS Menjadi Lebih Megah

Tanggal 30 Juli hingga 7 Agustus nanti, acara cosplay terbesar, World Cosplay Summit (WCS) 2016, akan digelar di Aichi Arts Center’s Concert Hall, Prefektur Aichi, Jepang. Acara ke-14 yang telah diadakan sejak tahun 2003 ini akan menjadi lebih megah tahun ini karena akan diikuti oleh para cosplayer perwakilan dari India, Kanada, Swiss dan Swedia yang turut berpartisipasi untuk pertama kalinya.

Seperti dilansir dari japanbullet.com, para cosplayer peserta WCS kali ini akan dibagi menjadi dua kelompok dan sebelum memutuskan juara dunia tahun ini jumlah timnya akan dikurangi dari 30 menjadi 16. Pada ajang WCS kali ini juga akan ada beberapa acara terkait di mana para penggemar dapat saling bertemu, berbaur dan merayakan budaya cosplay bersama-sama selain kompetisi cosplay yang menjadi sorotan utamanya. WCS juga menawarkan banyak acara seperti kontes karaoke lagu anime, pertunjukan tarian dan pasar loak untuk para penggemar cosplay.

Fasilitas Oasis 21 di dekat Arts Center menjadi tempat berlangsungnya hari kedua kompetisi cosplay ini yang akan disiarkan secara langsung, sedangkan pada tanggal 30-31 Juli taman hiburan Laguna Ten Bosch akan menjadi tempat lokasi acaranya, dan pada tanggal 2 Agustus acara bergeser ke museum outdoor Meiji-mura di Inuyama. Kemudian di tanggal 6-7 Agustus, Oasis 21 akan menjadi tempat dari acara utama di mana para penggemar dapat menikmati kegiatan ber-cosplay mereka.

Ada yang pernah atau akan datang ke acara ini?

Source : japanbullet.com
COMMENT