SHARE THIS ARTICLE

Bagi kebanyakan cosplayer, hobi ber-cosplay lebih dari sekedar mengenakan pakaian saja. Cosplayer yang berdedikasi takkan berhenti sampai di kostum saja, namun menampilkan jiwa karakter yang dibawakannya dan menghidupkannya dalam kehidupan nyata. Karenanya, tak heran jika kalian cukup mudah menemukan berbagai foto cosplay yang terlihat begitu sempurna dengan aneka pose yang keren, didukung oleh cosplayer yang begitu menjiwai perannya. Namun tahukah kalian, jika dibalik aneka foto keren tersebut, terkadang terselip cerita kocak dalam proses pembuatannya?

Mari mulai dari foto yang dibagikan oleh pengguna Twitter @OkdMsk_vuv. Adegan ini mudah ditemukan dalam berbagai manga dan anime, yaitu dimana seorang pemuda yang cool dan memiliki postur tinggi menolong sang heroine mengambilkan buku dari rak tertinggi di perpustakaan. Nuansa romantis pun langsung terasa dalam adegan seperti ini.

4b cr-1

Keren ya! Padahal, pada kenyataannya, mereka cukup dekat dengan lantai. Sepertinya, anak-anak pun mudah menjangkau bagian teratas rak ini.

4c cr-2

Situasi lain yang sering terjadi dalam anime dan manga dibagikan oleh akun Twitter @buruma12. Seorang pangeran berseragam sekolah menawarkan payungnya pada sang heroine yang lupa membawa payung di hari hujan.

4d cr-3

Wah, ternyata, dibalik gayanya yang keren, sang pangeran memiliki satu kekurangan: tinggi badannya tak cukup tinggi untuk membuatnya terlihat keren, sampai-sampai sang heroine harus menekukkan kakinya.

4e cr-4

Masalah tinggi badan juga kerap menghampiri foto cosplay dengan adegan non-romantis. Misalnya saja gambar berikut ini (dibagikan oleh akun Twitter @SAITEN_aimi), yang menampilkan dua sosok pemain basket yang tinggi di bagian belakang (foto sebelah kiri). Pada kenyataannya, keduanya terlihat tinggi karena orang yang ada di depan menekuk kakinya (foto sebelah kanan).

4f BPqFCIzCEAArCbS

Dan, kalian mungkin akan shock melihat foto cosplay yang menampilkan adegan dalam anime yang tengah hits di Jepang, yaitu Yowamushi Pedal. Lihat saja fotonya berikut ini yang dibagikan oleh akun Twitter @shino_138.

4g B6Hr8FuCAAEiqbN

Alih-alih menggunakan sepeda sebagai properti, cosplayer yang ada di depan malah memamerkan keahliannya berpura-pura menaiki sepeda, padahal dia hanya menaiki bangku pendek saja. Yang lebih kocak lagi adalah adegan dibawah ini (dibagikan oleh akun Twitter @akikaze_kou). Mereka bahkan sama sekali tidak menggunakan sepeda sebagai bagian dari properti cosplay-nya!

4h BwYBQycCcAA1BeH

Dan, dibalik pose keren yang memamerkan kelenturan tubuh seperti ini …

4i cr-5

… selalu ada cosplayer lain yang menderita karena dijadikan tumpuan. Foto oleh akun Twitter @mzjyun1.

4j cr-6

Untuk artikel lain tentang fakta dan realita seputar foto cosplay, kunjungi link ini.

Source : RocketNews24
COMMENT