SHARE THIS ARTICLE

Kabar duka kembali menyelimuti dunia animasi Jepang dengan kepergian salah satu talenta berbakat, Michiyo Yasuda. Color designer Studio Ghibli ini menghembuskan nafas terakhir pada usia 77 tahun pada Rabu (12/10)

Wanita ini memulai karirnya saat bekerja dengan Hayao Miyazaki dan Isao Takahata pada serial anime 3000 Leagues in Search of Mother (From the Apennines to the Andes) pada tahun 1976. Selanjutnya dia mulai menjabat sebagai color desainer di Studio Ghibli mulai film Nausicaä of the Valley of the Wind sampai dengan Ponyo di 2008. Kurang lebih ada sekitar 30 tahun dia berkarir dengan rekam jejak di deret panjang film-film keluaran Ghibli. Memutuskan kembali lagi, karya terakhirnya ada di The Wind Rises sebelum benar-benar pensiun di tahun 2013.

Atas kerja kerasnya Michiyo diganjar Animation Lifetime Achievement Award oleh Japan Movie Critics Awards di tahun 2011.

Selamat jalan Michiyo, pilihan warna-warna lembut yang menyejukkan hati di setiap film Ghibli akan selalu abadi di ingatan.

Image: mubi.com

Source : animenewsnetwork.com
COMMENT