SHARE THIS ARTICLE

Hari Valentine atau hari kasih sayang sebentar lagi datang dan sudah menjadi tradisi di Jepang jika seorang wanita akan memberi cokelat kepada pria yang mereka anggap spesial. Untuk menikmati hari yang paling romantis tahun ini, salah satu toko kue bernama Maison G Tokyo di Jepang, menghadirkan cokelat berbentuk temari. Temari adalah bola hias khas Jepang yang dibuat dengan cara menyulam benang.

Membuat cokelat berbentuk temari seperti ini memakan waktu yang tidak sebentar, dalam sehari toko ini hanya membuat 5 set cokelat. Ada 2 set cokelat temari yang dijual. Temari besar terbuat dari krim ganache, dengan isi hazelnut crumble. Sementara temari kecil terbuat dari campuran yang lebih kompleks dari ganache yang berwarna seperti bunga sakura, dengan isi matcha green tea dan salt-pickled sakura di dalamnya.

Bola temari juga dihiasi dengan pola tradisional lingkaran yang dalam bahasa Jepang dikenal sebagai shippo. Cokelat ini akan dijual mulai tanggal 1 sampai 14 Februari. Pastikan kalian mampir ke toko di Meguro Gajoen dan mengambil salah satu cokelat langka ini untuk diri sendiri ataupun kekasih di Hari Valentine.

Source : rocketnews24.com
COMMENT