SHARE THIS ARTICLE

Nama makanan Hashimaki mungkin masih asing di telinga orang Indonesia namun kalau nama makanan seperti martabak ala Jepang Okonomiyaki sudah familiar kan?

hashimaki (1)

Makanan yang biasa dijual di festival-festival sekolah di daerah Kansai Jepang ini menarik minat anak muda khususnya para wisatawan asing yang kebetulan melihatnya ketika berkunjung di Jepang. Makanan ini sebenarnya adalah sebuah okonomiyaki yang melekat dengan sumpit kayu dan dapat dimakan dengan cara mudah.

Membuat hashimaki ini juga tidak sulit loh, bahannya pun mudah didapatkan di supermarket terdekat di rumahmu, mau tau apa saja dan bagaimana cara membuatnya? Yuk intip resep berikut ini!

Bahan:

– 1 telur
– 1/2 tsp bubuk kaldu ayam
– 150 ml air
– 100 g tepung terigu
– 100 g kol, cincang
– minyak goreng
– daun bawang
– sumpit kayu
– saus okonomiyaki

Cara membuatnya:

1. Masukan telur, bubuk kaldu dan air lalu aduk rata,
2. Ayak tepung terigu, lalu masukkan ke dalam mangkuk adonan telur bersama kol, daun bawang yang sudah dicincang dan aduk
3. Panaskan minyak goreng sedikit di wajan anti lengket, masukan satu sendok sayur dan bentuk menjadi setengah oval di panci. Ketika adonan sudah mulai kering taruh sumpit kayu dan gulung. Buat semua seperti itu sampai adonan habis
4. Setelah itu masukan kembali gulungan hashimaki ini ke dalam panci, masak di api kecil selama 5 menit. Setelah matang dan masak semua, taruh di piring dan olesi dengan saus okonomiyaki.

hashimaki (3)

Taraaa~!!! Hashimaki kamu sudah siap disantap nih!

hashimaki (2)

Source : us.dreamersradio.com
COMMENT