SHARE THIS ARTICLE

CLASH SURABAYA 2016

Untuk pertama kalinya di tahun 2016 CLAS:H Surabaya bergabung dengan Surabaya Nihon Matsuri 2016, sebuah event yang diselenggarakan oleh Konsulat Jendral Jepang Surabaya yang mengusung tema pertukaran kebudayaan Jepang dan Indonesia baik muatan tradisional maupun pop. Event ini diselenggarakan pada tanggal 7 Februari di Surabaya Town Square dengan tiket masuk gratis. Akan ada banyak pertunjukan panggung yang seru dan aneka booth yang menjual beragam produk di event ini.

Taiko Performance, Youkai Taiso Dance, Judo, Ramen Contest, Yosakoi, Shamisen, Yukata Batik sampai dengan Bon Odori Performance akan hadir di dalam rangkaian acara Surabaya Nihon Matsuri, ditambah dengan kehadiran “Circus Duo” yang menampilkan Cello Performance, kemudian Chocolatino feat Anzai, dan yang paling utama adalah kehadiran Hiroaki Kato yang terkenal dengan aransemen lagu-lagunya.

Yang super spesial dari Surabaya Nihon Matsuri ini adalah bergabungnya CLAS:H Surabaya sebagai salah satu program utama di mana akan menampilkan penyisihan regional Jawa Timur dan Bali untuk CLAS:H National Cosplay Competition, Singles Cosplay, Seiyuu Contest, dan kompetisi baru yaitu Anisong Dance. Turut memeriahkan cosplayer internasional yang cantik, TUNA Cosplayer, kemudian cosplayer yang juga perwakilan World Cosplay Summit 2014 untuk Jerman, E-chan, penampilan dari perwakilan wilayah Jawa Timur untuk World Karaoke Grand Prix Indonesia 2016 dan yang paling seru adalah penampilan dari DJ Vocaloid REDSHiFT di kota pertamanya yang akan melakukan roadshow ke 5 kota bersama CLAS:H.

Tahun ini, penyisihan regional Jawa Timur dan Bali memiliki animo yang cukup luar biasa dengan kehadiran 14 tim yang akan memperebutkan 1 tiket ke Jakarta menuju Grand Final 2016 di Little Tokyo Ennichisai tanggal 14 – 15 Mei, yang mana CLAS:H Champion akan mendapatkan hadiah sebesar Rp.10,000,000 dan terbang ke Jepang menghadiri aktivitas World Cosplay Summit 2016. Untuk mencapai hal tersebut mereka harus melewati 2 tahap penjurian yaitu Costume Judging di mana peserta dituntut untuk bisa mepresentasikan kualitas kostum yang mereka buat sendiri dan Stage Judging di mana peserta harus menampilkan pertunjukan di hadapan para juri dan penonton.

COMMENT