SHARE THIS ARTICLE
Kue Landak (Rocketnews24)
Kue Landak (Rocketnews24)

Yokohama, Jepang terkenal sebagai kota dengan banyak tempat wisata menarik termasuk wisata kuliner. Di sana berjejer restoran yang menawarkan menu-menu lezat bahkan di pinggir jalan pun banyak terdapat tempat jajan.

Salah satu makanan ringan yang menarik dari kota ini adalah kue manis yang berbentuk seperti landak imut dan lucu. Bahkan di dalamnya terdapat isi krim puding yang lezat. Hmm, penasaran seperti apa rasanya? Laman Rocketnews24, beberapa waktu lalu memberikan penjelasannya.

Kue landak kecil dengan bulunya yang runcing tersedia di Yoseigo, sebuah restoran dimsum yang sudah menjalankan bisnisnya sejak tahun 1946. Selain menjual dimsum berbagai jenis, restoran ini juga menawarkan landak manis ini.

Kue landak ini awalnya dikukus, kemudian digoreng sampai terendam minyak untuk memberikan bentuk yang lebih jelas. Meskipun mereka memiliki tekstur yang sangat renyah, para duri runcing di belakang landak itu walaupun kecil tapi tajam. Jika ingin mengunyahnya, lakukan dengan hati-hati untuk menjaga diri Anda.

Yoseigo biasanya menjual kue landak ini 100 yen atau sekitar Rp 11 ribu per buah. Saat ini Anda bisa mendapatkan diskon dengan membeli dalam jumlah besar, yaitu enam buah dijual seharga 500 yen atau sekitar Rp 55 ribu.

Tentu saja, pesta diskon bukan satu-satunya alasan untuk membeli beberapa kue landak ini sekaligus. Tapi fakta lainnya adalah ketika Anda meletakkan mereka bersama-sama dalam satu kelompok, mereka terlihat semakin lucu.

Ketika melihat kue ini, Anda pasti tidak tega memakannya. Bentuknya yang lucu dan menggemaskan membuat kita sulit untuk membelah dan memakannya.

Source : gayahidup.republika.co.id
COMMENT