SHARE THIS ARTICLE

Siapa tak tahu Hello Kitty. Karakter ini sangat populer dan disukai mulai dari anak kecil hingga orang dewasa. Kabar terbaru mengatakan bahwa Hello Kitty Park akan dibuka di China awal tahun depan.

Hello Kitty Park. ©2014 Merdeka.com/www.hellokittypark.cn
Hello Kitty Park. ©2014 Merdeka.com/www.hellokittypark.cn

Taman bermain itu kabarnya telah dikerjakan sejak tahun 2009. Namun, siaran pers baru-baru ini menyatakan bahwa Sanrio baru bisa mengeksekusi kesepakatan itu dengan China pada tahun 2011. Yang berarti desas-desus tentang adanya pembangunan taman itu sejak 2009 bukan spekulasi belaka.

Ketika taman ini dibuka di China awal tahun depan, itu akan menjadi Hello Kitty Park terbesar di seluruh Asia. Otoritas China diketahui telah merilis video promosi tentang pembukaan taman ini sejak Juli 2014, namun rencana tersebut jelas telah berubah.

Menurut situs resmi Hello Kitty Park, taman ini akan dibagi menjadi enam zona berbeda, yang menawarkan lebih dari 10 jenis atraksi dan bentuk hiburan lainnya bagi pengunjung. Masing-masing dari enam zona tersebut akan menampilkan karakter Sanrio, termasuk Hello Kitty, My Melody, Keropp, Badtz-Maru, dan Monkichi.

Mungkin satu-satunya kelemahan dari taman ini adalah lokasi jalannya yang relatif terjal di Huzhou, Provinsi Zhejiang, China. Sementara daerah ini terkenal dengan pemandangannya yang indah dan menjadi rumah bagi lebih dari 40 jenis bambu, dibutuhkan waktu sekitar tiga jam dengan mobil dari Shanghai Pudong International Airport untuk sampai ke taman ini.

Photos by hellokittypark.cn
Photos by hellokittypark.cn

Pengunjung yang menggunakan transportasi umum mungkin akan memiliki perjalanan yang lebih sulit. Situs resmi taman ini mengatakan bahwa sebuah shuttle bus akan melaju dari Terminal Bus Anji County ke taman tersebut. Untuk sampai ke sana, wisatawan harus terlebih dulu naik bus selama satu jam atau lebih dari Stasiun Huzhou, dan naik kereta api berkecepatan tinggi, atau naik kereta dari stasiun di Hangzhou, ibukota Provinsi Zhejiang.

Harga tiket yang terdaftar di situs web sebagai berikut: tiket (dewasa) hari kerja dibanderol 260 yuan (USD 42,35) dan tiket (dewasa) hari libur 320 yuan (USD 52,13). Tiket anak-anak dijual 200 yuan (USD 32,58) dan 260 yuan (USD 42,35) pada hari kerja dan hari libur.

Hello Kitty Park akan bersaing dengan Shanghai Disneyland. Sementara Hello Kitty Park memiliki keuntungan membuka pintunya lebih awal, Shanghai Disneyland lebih mudah diakses – hanya 30 menit dengan mobil dari Bandara Internasional Pudong Shanghai.

Source : merdeka.com
COMMENT