SHARE THIS ARTICLE

Char adalah seorang musisi asal Jepang yang memiliki karir di dunia musik sepanjang 40 tahun, sebagai pionir yang telah memimpin skena rock Jepang sejak dahulu. Ia juga adalah seorang ikon gitaris paling berpengaruh yang menarik tidak hanya penggemar musik, namun juga banyak seniman profesional lain.

Kanreki adalah sebuah tradisi yang dilakukan di Jepang sejak zaman dahulu, yaitu perayaan di ulang tahun ke-60, yang menandakan seluruh Junishi (12 hewan shio, yaitu tikus, kerbau, macan, kelinci, naga, ular, kuda, kambing, monyet, ayam, anjing dan babi) telah berputar satu kali penuh sejak yang bersangkutan lahir, oleh karena itu, usia 60 adalah usia yang penting bagi orang Jepang.

Pada tahun 2016, di ulang tahunnya yang ke-60, Char mengadakan sebuah konser khusus yang mengundang 12 musisi yang tahun kelahirannya masing masing mewakili satu hewan dari Junishi. Musisi yang diundang antara lain Shigeru Izumiya yang mewakili shio tikus; Yoshiyuki Sahashi, shio kerbau; Tomoyasu Hotei, shio macan; Monsieur Kamayatsu, shio kelinci; Osamu Ishida, shio naga; Tamio Okuda, shio ular; Yumi Matsutoya, shio kuda; Taiji Sato, shio kambing; JESSE, shio monyet; Masaharu Fukuyama, shio ayam; Kankuro Kudo, shio anjing, dan Masayoshi Yamazaki, shio babi.

Sementara itu, Char sendiri telah banyak mendapatkan kesempatan untuk berkolaborasi dengan artist papan atas Amerika dan Inggris, seperti Steve Lukather, Jay Greydon, Steve Salas, Tim Bogerd, Carmine Appice, Richie Kotzen, dan lain-lain. Tidak hanya itu, produsen gitar Fender juga telah merilis gitar Char’s signature model sebagai gitaris resminya di Jepang.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai musisi legendaris satu ini, silakan cek langsung website-nya di bawah ini!

Website resmi Char: http://top.zicca.net/
Video live performance Char: http://www.zicca.net/pc/?act=movie-index

(All images: press release)

COMMENT