SHARE THIS ARTICLE

1

Video game Pokémon mungkin semuanya dibuat di Jepang, tetapi penggemarnya telah menyebar ke seluruh penjuru dunia. Penggemar franchise ini juga menghasilkan berbagai benda bertemakan Pokémon, seperti logo tim NBA hingga cincin pertunangan. Dan untuk menunjukkan kecintaan warga Perancis terhadap Pokémon, sebuah Pokémon Center dibuka di Paris selama bulan Juni yang menampilkan karya orisinil penggemar, benda koleksi terbatas, dan juga Pokémon spesial yang langsung dikirimkan ke konsol 3DS Anda.

Tidak seperti Pokémon Center yang berada di Jepang yang berfokus pada merchandise, Pokémon Center Paris lebih bertemakan galeri seni Eropa, di mana anda bisa mencicipi champagne, menikmati kue macaron Pikachu, dan mengagumi karya seni Pokémon, termasuk juga di dalamnya fan art kreasi penggemar.

Dikarenakan Pokemon X & Y memiliki setting yang bertemakan Perancis, maka diperkirakan para pencipta game ini memilih Paris sebagai lokasi pop-up shop mereka. Pokémon Center Paris dibuka mulai tanggal 4 Juni kemarin, dan meskipun sedang dilanda cuaca yang kurang mendukung pada hari pertama, antrian untuk masuk kedalam Pokémon Center ini sangat panjang. Kebanyakan penggemar Pokémon berada diusia 20-an, meskipun masih banyak juga anak – anak yang ikut dalam antrian.

2

Penggemar Pokémon mulai mengantri dari pagi hari (Foto: Junichi_Masuda)

Pokémon Center ini juga lebih menitikberatkan seni. Galeri seni ini menampilkan original art dari video game, fan art, dan juga beberapa sketsa langka yang masih dalam tahap pengembangan. Dan bagi artis amatir yang juga mencintai Pokémon, galeri ini mendorong para pengunjung untuk menggambar Pokémon favorit mereka.

3

Pikachu memegang kuas berwarna bendera Perancis, menyambut para pengunjung (Foto: Junichi_Masuda)

4

Salah satu sudut dinding Pokémon Art (Foto: Studiosushi)

5

Gambar hasil karya artist Pokémon (Foto: Junichi_Masuda)

6

Sketsa Mewtwo (Foto: Ray Quaza)

7

Hasil karya pengunjung (Foto: tokuhain)

Para penggemar di Jepang yang mendengar berita ini cukup terkejut melihat besarnya popularitas Pokémon di Perancis, dan juga kecintaan warga Perancis terhadap Pikachu. Ini bisa dilihat dari gambar pengunjung yang kebanyakan berisi tikus petir yang lucu ini.

8

Benda yang dijual. (Foto: Junichi_Masuda)

9

Kue Macaron Pikachu (Foto: Studiosushi)

10

Pikachu jadi bintang utama di siaran berita Perancis! (Video: Youtube)

Mungkin alasan kepopuleran Pikachu adalah suaranya yang tidak pernah berubah meskipun pengisi suara anime Pokémon berbeda tiap negara. Pikachu juga adalah salah satu karakter yang telah menjadi ikon Pokémon yang dicintai di seluruh dunia.

Jika anda sedang berada di Paris dan ingin mengunjungi Pokémon Center ini, bergegaslah! Pokémon Center Paris akan dibuka hingga 21 Juni mendatang. Dan patut dicatat, Pokémon Center ini tidak dibuka pada hari Sabtu.


Pokémon Center Paris
CRÉMERIE de PARIS (Hôtel de Villeroy)
11-15, rue des Halles – angle 9, rue des Déchargeurs 75001 Paris
Open Hours: 10:30 AM to 7:30 PM


Source : Rocket News 24

COMMENT