SHARE THIS ARTICLE

20140521-00000333-orica-000-4-view

Musisi berumur 56 tahun Chage mengumumkan di blog pribadinya bahwa band terbarunya 1/6 (dibaca “one slash six“) akan mengadakan tur yang dimulai pada bulan September mendatang. Band tersebut mengambil namanya dari hari ulang tahun Chage, 6 Januari, dan beranggotakan vokalis dan gitaris Keisuke Murakami (dari MULTI MAX), gitaris Susumu Nishikawa, vokalis wanita Fumina Hisamatsu, pemain drum Kyouichi Satou, pemain keyboard Rie Chikaraishi, dan Takehiro Kojima pada bass.

Chage menyebutkan bahwa dia memilih nama band tersebut tidak hanya karena hari itu adalah hari ulang tahunnya, melainkan juga karena ia ingin menjadikannya sebagai nama sebuah band yang bisa dicintai oleh para penggemarnya. Band ini akan mengadakan konser di prefektur Miyagi pada tanggal 11 September, di Tokyo pada tanggal 16 September, Hiroshima pada tanggal 18 September, Aichi pada tanggal 23 September, Osaka pada tanggal 24 September, dan akhirnya di Fukuoka pada tanggal 26 September.

Chage adalah bagian dari duet musikal Chage dan Aska. Aska (Shigeaki Miyazaki) pernah di bawa ke rumah sakit dan kemudian ditahan karena kasus narkoba pada bulan Mei lalu. Aska, yang ditahan di sebuah kantor polisi di lingkungan distrik Koto, Tokyo, Jepang, awalnya membantah semua tuduhan yang ditujukan padanya, namun kemudian mulai menulis pernyataan bahwa ia mengakui menggunakan obat perangsang ilegal tersebut. Dia dibebaskan setelah membayar uang jaminan pada tanggal 3 Juli kemarin.

Polisi diduga menemukan pil-pil dan bubuk yang disinyalir sebagai MDMA dan obat perangsang lainnya, dan juga paraphernalia untuk menggunakan obat-obatan tersebut, dalam sebuah ruangan di apartemen di distrik tersebut milik penyanyi Minato pada tanggal 6 dan 12 April kemarin. Aska dan teman wanita Aska Kasumi Tochinai (37 tahun) keduanya telah ditahan. Polisi menyelidiki hal-hal detail seputar kasus tersebut, termasuk bagaimana obat-obatan tersebut bisa mereka terima.

Musim panas tahun lalu, Chage dan Aska menunda konser reuni “On Your Mark” mereka secara tiba-tiba karena Aska mendapat serangan transient cerebral ischemic atau TIA. Publikasi beberapa minggu kemudian melaporkan bahwa Aska telah menggunakan narkoba, namun penyanyi itu membantah tuduhan tersebut. Dia berkomentar tentang penyakitnya di situs web resminya dan mengatakan bahwa dia “benar-benar tidak melakukan hal ilegal”.

Beberapa produk yang dihasilkan oleh Chage dan Aska ditarik kembali atau dihentikan, termasuk video animasi musik Studio Ghibli untuk “On Your Mark“.

COMMENT