SHARE THIS ARTICLE

Perkembangan dunia startup semakin merajalela, bahkan sebuah startup di Jepang memiliki cara unik tersendiri untuk menarik pasar. Seperti yang dilakukan sebuah startup yang bergerak di bidang casting model serta agensi periklanan bernama Bijin & Co. Mereka memiliki cara yang cukup cerdas dalam proses casting dan memasarkan para modelnya.

© SOOPERBOY
© SOOPERBOY

Jika pada umumnya perusahaan yang bergerak di bidang agensi melakukan proses casting secara manual dengan menerima calon model, melakukan seleksi, kemudian ditawarkan kepada pihak yang memerlukan seperti perusahaan iklan atau film, lain halnya pada Bijin & Co.

© SOOPERBOY
© SOOPERBOY
© SOOPERBOY
© SOOPERBOY

Startup ini menerapkan cara yang sedikit unik, para calon model mendaftar terlebih dulu, kemudian model yang terpilih akan ditampilkan pada website Bijin & Co. Lalu setiap model akan mendapatkan like dari pengunjung website yang akan menentukan rating mereka.

© SOOPERBOY
© SOOPERBOY
© SOOPERBOY
© SOOPERBOY

Menariknya, Bijin & Co. memasarkan para model cantik mereka dengan pose-pose yang unik dan kreatif. Mereka berpose dengan membawa sebuah papan yang berisi informasi tentang waktu, cuaca, menunjukkan arah hingga memberikan informasi berita-berita terkini. Para pengunjung diberikan keleluasaan untuk memilih konten yang ditampilkan berdasarkan model favorit mereka.

© SOOPERBOY
© SOOPERBOY

Alhasil, Bijin & Co. telah berhasil menarik minat lebih dari 70.000 wanita cantik untuk mendaftar ke website mereka. Bahkan, Chiho Takao, atlet snowboarding Jepang yang pernah mengikuti kejuaraan Olimpiade serta Vanri, putri kecantikan Jepang tahun 2013 juga turut mendaftar dan menjadi salah satu yang paling populer di Bijin & Co. Tentu saja, model cantik dari berbagai kalangan ini akan membawa trafik pengunjung yang signifikan. Mau coba?

Source : sooperboy.com
COMMENT