Cara Untuk Melupakan Cinta Bertepuk Sebelah Tangan Menurut Para Gadis Jepang


Cinta Bertepuk Sebelah Tangan
(featured image : Drama Queen)

Terkadang jatuh cinta itu bukanlah hal yang menyenangkan. Kita akan khawatir dengan perasaan kita apakah akan bersambut ataukah akan menjadi cinta bertepuk sebelah tangan. Meskipun kita telah jatuh cinta dengannya, dia terlihat tidak tertarik dengan kita dan bahkan terlihat seperti terganggu.


Mencintai sebelah pihak adalah hal yang menyakitkan, sehingga banyak orang yang akhirnya menyerah tanpa berjuang. Namun agar tidak terjadi penyesalan setelah menyerah, beberapa tips cinta bertepuk sebelah tangan ala gadis Jepang ini mungkin bisa menjadi panduan.

Kurangi kontak dan komunikasi dengan si dia
(image : Mydramatea)

Mencintai seseorang yang tidak menyukai kita adalah hal yang menyakitkan. Kalian juga akan tersadar bahwa cinta kalian tidak akan terwujud. Oleh karena itu, mungkin ada baiknya untuk kalian menjaga jarak untuk sementara waktu dengan dirinya. Seiring berjalannya waktu, kalian akan berhenti memikirkannya dan mulai terbiasa hidup tanpa dirinya.

Keadaan ini sangat tidak baik untuk mental kita, jadi kita perlu untuk mengistirahatkan hati dan perasaan kita untuk sementara waktu. Jika dia menghubungi tiba-tiba, kalian jangan langsung untuk membalasnya. Jika dia aktif di sosial media, ada baiknya untuk disembunyikan dahulu untuk sementara waktu.

Dengan berkurangnya kontak dengannya, kemungkinan besar perasaan kalian akan lebih mudah untuk diatur.

Keluarkan perasaan Kalian
(image : natsumikan)

Kalian pasti akan merasa stress ketika mengalami hal seperti ini. Ada baiknya kalian untuk mengekspresikan dan melupakan kestressan kalian terhadap orang lain. Jika kalian benar-benar merasa terganggu dengan perasaan tersebut, curhatlah dan nyatakan perasaan kalian kepada teman terbaik kalian.

Selain curhat, kalian juga bisa menggunakan buku harian atau sosial media. Menulis adalah hal yang baik untuk mengorganisir hati. Karena memendam perasaan adalah hal yang buruk bagi kesehatan tubuh dan mental.

Ungkapkan perasaanmu kepadanya
(image : Tumblr)

Kalian tidak perlu secara langsung mengungkapkan kalian. Kalian bisa menggunakan berbagai cara agar dia tahu bahwa kalian mencintainya tanpa menggunakan kata daisuki atau aishiteru. Contohnya apabila kalian tahu bahwa dia sudah memiliki pacar, kalian bisa mengatakan “Kamu udah punya pacar ya? Sayang banget, padahal kayaknya asyik pacaran sama kamu”. Walaupun terdengar bercanda, tapi perasaan kita terpancar jelas dalam kata tersebut.

Ingat dalam kasus cinta tak berbalas, bersabar adalah hal yang sangat menyakitkan. Meskipun kita mengetahui jawabannya, mengungkapkan perasaan adalah hal yang penting untuk dilakukan agar tidak ada penyesalan di kemudian hari.

Mengabaikan perasaan suka kepada orang lain adalah hal yang perlu kerja keras. Jika kalian memang ingin menyerah, lakukanlah sedikit demi sedikit. Jangan abaikan perasaan cinta kalian, paling tidak kalian tahu rasanyanya bagaimana mencintai.

Tetap semangat ya, girls. Jodoh tak akan kemana!

(featured image : Drama Queen)

Source : Beauty Yahoo! Japan

What's Your Reaction?

LOL LOL
4
LOL
Sugoi! Sugoi!
6
Sugoi!
Honto Ni? Honto Ni?
3
Honto Ni?
Kanashii Ne Kanashii Ne
38
Kanashii Ne
Nani Kore?! Nani Kore?!
5
Nani Kore?!
Daisuki! Daisuki!
7
Daisuki!
Kowai Kowai
1
Kowai
Kawaii~ Kawaii~
2
Kawaii~
gaemgyee

Harmony Whisperer || Lunatic Dreamer || Wishful Thinker || Part Time Traveler

Choose A Format
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes