SHARE THIS ARTICLE

Ada kata-kata dalam bahasa Jepang yang membantu Anda berbicara. Ada kata-kata lain yang membantu Anda untuk memahami budaya Jepang dan cara orang Jepang berpikir.

Berikut ini adalah 8 kata yang sangat penting untuk memahami budaya Jepang:

1. Genki (元気)
Di bidang kesehatan Jepang, antusiasme dan energi adalah bagian dari sebuah konsep tunggal: genki.

japanese-basic-language-words-explanation

2. Mottainai (もったいない, 勿体無い)
Mottainai adalah rasa penyesalan yang Anda rasakan ketika Anda membuang sesuatu. Jepang adalah sebuah negara kepulauan dengan sedikit sumber daya alam. Secara tradisional, orang Jepang sangat berhati-hati agar tidak membuang-buang makanan dan merawat benda-benda milik mereka.

japanese-basic-language-words-explanation1

3. Ganbatte (がんばって)
Ganbatte dapat diterjemahkan “lakukan yang terbaik!”. Ini adalah etika Jepang tentang memberikan semua yang Anda bisa lakukan.

japanese-basic-language-words-explanation2

4. Kawaii (可愛い)
Kawaii adalah lucu (cute). Segala sesuatu di Jepang dibuat sangat lucu. Kawaii adalah bisnis yang besar di Jepang. Hal ini juga adalah salah satu estetika budaya Jepang.

Exif_JPEG_PICTURE

5. Otsukare (お疲れ)
Otsukare berarti “kelelahan”. Di Jepang, sangat dihormati untuk bekerja sendiri hingga kelelahan. Ketika orang-orang meninggalkan kantor pada malam hari mereka mengatakan – Otsukaresama deshita (Anda telah lelah). Ini adalah hal terbaik yang dapat Anda katakan dalam bahasa Jepang.

japanese-basic-language-words-explanation4

6. Shouganai (しょうがない)
Shouganai dapat diterjemahkan “tidak bisa diapa-apakan lagi”. Ini adalah filosofi Jepang tentang menerima nasib Anda.

Kata ini digunakan untuk menjelaskan mengapa kebanyakan orang Jepang tidak tertarik dalam politik.

japanese-basic-language-words-explanation8

7. Yoroshiku (よろしく)
Yoroshiku adalah kata dalam bahasa Jepang yang paling sulit untuk diterjemahkan. Terjemahan terbaik yang tersedia adalah “harap berbuat baik kepadaku”. Kata ini digunakan ketika memperkenalkan diri di Jepang.

japanese-basic-language-words-explanation6

8. Itadakimasu (いただきます)
Itadakimasu dapat diterjemahkan “Saya dengan rendah hati menerima”. Kata ini diucapkan di Jepang sebelum makan. Kata ini berarti berterima kasih kepada semua orang yang telah berperan dalam budidaya, berburu dan menyiapkan makanan. Jepang memiliki budaya Buddha. Itadakimasu juga merupakan ucapan terima kasih pada hewan dan tumbuhan yang telah memberikan hidup mereka untuk makanan.

japanese-basic-language-words-explanation7

(Source & images: www.japan-talk.com, newschoolkaidan.com, etc)

Source : japan-talk.com
COMMENT