SHARE THIS ARTICLE

Cara Memutihkan Wajah Ala Wanita Jepang (1)Hai girls! ingin wajahmu terlihat putih, sehat dan bercahaya seperti wanita Jepang? Tentu wajah seperti mereka yang kamu idam-idamkan bukan? Untuk menjadi putih ala wanita Jepang seperti di drama-drama Jepang, kamu tidak harus bergantung dengan krim berbahan kimia yang bisa berbahaya untuk kulit wajahmu. Ternyata wanita Jepang punya bahan alami khusus yang menjadi rahasia untuk memutihkan wajah mereka. Simak yuk ulasan mengenai rahasia putih wajahnya wanita Jepang.

1. Beras Jepang

Cara Memutihkan Wajah Ala Wanita Jepang (2)Beras jepang sudah dipakai wanita Jepang berabad-abad lamanya untuk kecantikan kulit mereka. Kandungan alami di dalamnya bisa dikatakan sebagai rahasia putih dan sehatnya kulit wajah wanita Jepang hingga sekarang. Beras ini ternyata mengandung vitamin E, antioksidan dan asam lemak pada squalane oil yang bisa meremajakan sel-sel pada wajah Anda. Jadi kalau kamu mencuci wajah dengan air cucian beras secara rutin, wajah akan terlihat lebih bercahaya, cerah dan meratakan warna kulit. Antioksidannya juga mampu menangkal radikal bebas yang dapat menyebabkan kulit kering dan memicu terjadinya penuaan dini. Squalane oil berkhasiat memberikan kelembaban pada kulit dan mengangkat sel-sel kulit mati yang menjadikan jerawat enggan bersarang di kulit. Usahakan menggunakan beras Jepang karena memiliki kandungan vitamin terbaik dibandingkan jenis beras lain, namun jika tidak ada bisa menggunakan beras lokal.

2. Masker berbahan kacang merah atau Azuki

Cara Memutihkan Wajah Ala Wanita Jepang (3)Di Jepang kacang merah atau biasa dinamakan azuki juga menjadi andalan wanita Jepang untuk memutihkan wajah mereka dengan dijadikan scrub wajah. Caranya sangat mudah, cukup dilumatkan dan dibalurkan dengan lembut pada seluruh bagian kulit wajah. Hasilnya kulit muka menjadi halus, noda hitam hilang dan dapat mencegah munculnya jerawat yang membandel.  Noda hitam yang tersamarkan dari wajahmu tentunya membuat wajahmu tampak lebih bersih dan putih.

3. Bekatul Komenuka

Cara Memutihkan Wajah Ala Wanita Jepang (1)Bekatul komenuka merupakan bahan super yang digunakan oleh perempuan Jepang, untuk memelihara dan memutihkan kulit serta membantu menjaganya awet muda. Selain itu, bahan alami ini juga berkhasiat mencegah keriput dan lingkaran hitam di bawah kulit, serta mengontrol produksi minyak alami kulit.

4. Alga atau Wakame

Cara Memutihkan Wajah Ala Wanita Jepang (4)Wakame adalah alga laut yang ada di perairan Jepang. Wakame ini berkhasiat melindungi kulit dari sinar ultraviolet serta kerusakan kulit akibat polusi. Selain melindungi kulit, wakame juga mampu untuk mencegah timbulnya keriput halus dan lingkaran gelap di sekitar mata. Kulit yang terlindung akan tampak lebih sehat, kenyal dan tidak kusam.

5. Teh Hijau

Cara Memutihkan Wajah Ala Wanita Jepang (5)Jepang identik dengan teh hijaunya yang berkhasiat. Kandungan antioksidan pada teh hijau Jepang ternyata mampu menangkal radikal bebas untuk masuk ke dalam tubuh. Teh hijau Jepang bermanfaat untuk melindungi kulit agar tidak terbakar sinar matahari dan melawan efek buruk dari paparan sinar matahari dan berkhasiat untuk meremajakan kulit. Kamu bisa rutin mengkonsumsi teh hijau 2 kali sehari, atau menggunakannya sebagai masker untuk memutihkan wajah

Source : facetofeet.com
COMMENT