SHARE THIS ARTICLE

Kilauan lampu menyilaukan mata. Sepintas pantulan cahaya ini tak ada bedanya dengan pantulan cahaya lain. Tapi cobalah mendekat dan temukan kemegahan Light Show paling besar di Jepang.

Romantic Spot (CNN)
Romantic Spot (CNN)

Setiap tahun, Jepang rutin menggelar pertunjukkan cahata atau light show. Kali ini, pertunjukkan tersebut kembali digelar di musim dingin.

Dilongok dari CNN, Jumat (30/1/2015), pertunjukkan ini diberi nama Touka no Kyouen atau yang artinya bunga di musim dingin. Light show ini berlangsung di taman rekreasi Nagashima Resort di Nabana no Sato, Prefektur Mie, Nagoya.

Terowongan (CNN)
Terowongan (CNN)

Ada 8,5 juta bola lampu digunakan untuk pertunjukkan ini. Tak heran kalau kilauannya begitu mempesona setiap pasang mata yang memandang.

Nabana no Sato memiliki taman bunga yang besar tapi tak ada banyak bunga yang mekar di musim dingin,” ujar juru bicara Nagashima Resort, Yasuyo Otani.

Pecinta fotografi pasti senang ke sini (CNN)
Pecinta fotografi pasti senang ke sini (CNN)

Ada banyak tema di Touka no Kyouen. Salah satu yang paling digemari adalah Floating Marvel. Ini adalah pertunjukkan cahaya yang menggambarkan Nagashima Onsen.

Nagashima Onsen adalah pemandian air hangat yang berada di tepi sungai. Sungai dengan aliran air deras juga digambarkan di Floating Marvel.

Niagara Falls (CNN)
Niagara Falls (CNN)

Selain itu, adapula Niagara Falls. Dengan lebar 120 meter, susunan lampu berkilau ini seolah-olah menjadi air terjun Niagara yang deras. Tak ketinggalan, ada pula pencahayaan yang seolah-olah pelangi.

Daya tarik yang paling sering dipotret mungkin adalah Terowongan sepanjang 100 meter. Ribuan cahaya lampu diatur membentuk terowongan yang berisi bunga lotus merah muda.

Source : travel.detik.com
COMMENT