SHARE THIS ARTICLE

Beberapa saat yang lalu telah muncul sebuah website yang menarik di Jepang. Di website tersebut dikatakan bahwa kalian bisa menyewa gaikokujin (orang asing) yang akan melakukan berbagai hal untuk kalian, tergantung pada orangnya. Mereka bisa berbicara bahasa Inggris dengan kalian (tampaknya seperti aplikasi yang paling jelas), menjadi model, DJ, menulis, menjadi bartender, bergaul dengan kalian, dll, selama itu legal dan gaikokujin tersebut bersedia, imajinasi kalian adalah batasnya.

gaikokujin-rental

Melihat websitenya saja sudah terlihat jelas bahwa dua gaikokujin telah tersedia untuk disewa. Ada satu orang Australia dengan rambut gelap dan senyum menyeringai dan satu orang Amerika dengan jenggot dan mata biru.

Ternyata mereka adalah pendiri usaha tersebut dan mereka telah memiliki banyak klien… malah terlalu banyak. Jika kalian seorang gaikokujin (warga negara non-Jepang) di Jepang hubung mereka. Mereka sedang mencari untuk menambahkan beberapa orang pada daftar mereka. Kalian dapat mengunjungi website mereka di gaikokujin-rental.jp.

Kedua gaikokujin bernama Austin dan Adam tersebut telah tinggal selama 6-10 tahun di Jepang dan menyebutnya rumah kedua mereka. Mereka merasa Gaikokujin Rental berfungsi sebagai ruang pertemuan alternatif untuk menjembatani orang asing dan orang Jepang yang ada saat ini. Gaikokujin Rental ini baru diluncurkan pada tanggal 29 November 2013 yang lalu.

gaikokujin-rental1

Dalam kegiatannya, pernah ada seorang wanita yang meminta salah satu dari mereka untuk menjaga anaknya dan membersihkan rumah. Ada juga seorang wanita Jepang yang meminta untuk berbelanja dan mengirim hadiah ulang tahun untuk suaminya karena suaminya adalah orang asing.

gaikokujin-rental2

Jika kalian berminat, terdapat formulir kontrak di website-nya. Meski disebutkan tarifnya 2800 Yen, tapi tidak dijelaskan apakah itu per jam atau per hari. Untuk lebih jelasnya hubungi saja mereka.

Sources :
COMMENT