SHARE THIS ARTICLE

Yamagata adalah sebuah kota kecil yang dulunya merupakan benteng kota dan sekarang menjelma menjadi kota cantik yang menjadi tujuan wisata. Terletak di barat daya wilayah Tohoku, kota ini menghadap langsung ke arah laut Jepang. Pada tanggal 1 April 2001, kota ini diberikan status kota istimewa oleh pemerintah Jepang.

Kota Yamagata terkenal dengan bangunan-bangunan tradisionalnya yang indah. Salah satunya adalah Bunshokan, sebuah gedung kuno yang memiliki perpaduan gaya arsitektur zaman renaissance dengan sentuhan asia. Gedung yang dibuka untuk umum ini merupakan pusat pendidikan dan sering menjadi tempat diadakannya kegiatan sosial.

bunshokan-gedung-bergaya-renaissance-di-yamagata
(image: japantravel,com)

Bunshokan ditetapkan menjadi “Important Cultural Property” sejak tahun 1986. Di dalamnya pengunjung bisa melihat sejarah dan kultur dari prefektur Yamagata. Pengunjung juga dapat melihat beberapa pakaian dari era Taisho di dalam gedung.

bunshokan-gedung-bergaya-renaissance-di-yamagata3
(image: samuraiguide.com)

Lantai pertama Bushokan memiliki aula pertemuan dan dua ruang rapat. Di tempat ini juga terdapat 8 buah galeri yang dapat disewa. Tak hanya itu saja, di bagian luar bangunan ini juga terdapat sebuah taman bunga yang berfungsi sebagai tempat untuk relaksasi.

(Featured image: commons.wikipedia.org)

Source : samuraiguide.com
COMMENT