[Book Review] Oda Nobunaga Buku 3


odanobunaga3

Judul buku: ODA NOBUNAGA buku 3
Pengarang: Sohachi Yamaoka
Penerbit: Kansha Publishing
Terbit: Juni 2014
Genre: Novel Sejarah
Buku Sejenis: Taiko, The Heike Story
Jumlah halaman: 484 halaman
Ukuran buku: 14 x 21 cm
Finishing cover: Soft Cover, Doft, Emboss, Spot UV
Harga: Rp. 74.000,-

Sinopsis:
Nobunaga memanggil lima anak buah andalannya dan mengumumkan bahwa ia yakin akan menguasai seluruh Jepang. Dia menyuruh mereka memilih sebuah negeri sebagai hadiah darinya.

Kini fokus Oda Nobunaga untuk penaklukan seluruh Jepang, tidak lagi soal mempertahankan Owari. Bersama pasukan Tokugawa Ieyasu dan Hideyoshi, Nobunaga berangkat untuk menaklukkan ibu kota-Kyoto. Namun, dalam perjalanannya mereka harus melewati beberapa negeri musuh yang kuat: Negeri Mino, Ise, Kuwana, Omi, Mikawa, dan beberapa negeri sekutu Takeda Shingen.

Nobunaga kembali menunjukkan kebolehan strategi dan taktiknya, yang selalu jauh di luar pemahaman lawannya.

Kisah Nobunaga dengan gaya uniknya selalu menyenangkan untuk diselami.

Keunggulan:

  • Diterjemahkan langsung dari bahasa aslinya, yaitu Jepang.
  • Buku ini sudah punya pembaca setia yang menunggu-nunggu kehadiran buku ini.
  • Kisah nyata salah satu tokoh kepemimpinan yang paling kontroversial dan penting dalam sejarah Jepang.
  • Oda Nobunaga merupakan tokoh utama dalam buku best seller yang sudah terjual lebih dari 100 ribu exp di Indonesia; Taiko karya Eiji Yoshikawa.
Must Read  Pemilik Penginapan Di Jepang Ditangkap Karena Memasang Kamera Tersembunyi

Review:

Dalam upayanya untuk menaklukan seluruh Jepang, Nobunaga memerintahkan para panglima tertingginya untuk merebut kastel-kastel penting. Namun kastel Inabayama di Mino, yang gagal direbut oleh dua panglima tertingginya, malah berhasil direbut oleh Takenaka Hanbee, hanya dengan 16 prajurit. Dan mereka berencana menaklukkan Owari.

Bersamaan dengan itu, Shogun Yoshiaki meminta bantuan Nobunaga untuk mengembalikan posisi Keshogunan di Kyoto. Klan Asakura, yang tidak terima dengan tindakan Shogun, bergabung dengan Klan Takeda dan menyusun rencana  untuk memerangi Nobunaga . Namun kini Nobunaga mendapat dukungan kekuatan pasukan Tokugawa Ieyasu serta kepintaran Hideyoshi.

Berbagai daerah berhasil ditaklukan oleh Nobunaga dalam perjalanannya menuju Kyoto.  Namun untuk benar-benar menyatukan seluruh Jepang, Kyoto saja tidaklah cukup.

Must Read  Yuk Nostalgia, Inilah Cover Lagu Mirai e Yang Harus Kalian Tonton!

Perjalanan Nobunaga dan para panglimanya dalam merebut Kyoto dan usaha penaklukan seluruh Jepang sangat berliku. Akan tetapi taktik-taktik yang digunakan Nobunaga selalu dapat membuat musuh-musuhnya terkecoh.

***

Buku ke-3 Oda Nobunaga ini kembali mengajak kita ikut bertualang dengan Nobunaga. Peran dari tokoh-tokoh Jepang yang sudah tidak asing lagi pun lebih menonjol di buku ke-3 ini. Pembaca akan dibuat heran dan kagum dengan gaya dan pemikiran Nobunaga yang diceritakan dengan sangat menarik oleh Sohachi Yamaoka.

***

Oda Nobunaga merupakan bos (atasan) dari Toyotomi Hideyoshi; tokoh yang menyatukan Jepang. Oda Nobunaga sendiri merupakan salah satu tokoh yang kontroversi dan dikagumi oleh orang-orang yang menyukai budaya Jepang.

Buku best seller Taiko karya Eiji Yoshikawa maupun The Swordless Samurai membahas tokoh utamanya Toyotomi Hideyoshi, namun tidak akan terlepas dari sosok Oda Nobunaga yang membesarkan Hideyoshi. Sebenarnya akan banyak orang yang akan ingin mengetahui sepak terjang Oda Nobunaga.


What's Your Reaction?

LOL LOL
0
LOL
Sugoi! Sugoi!
17
Sugoi!
Honto Ni? Honto Ni?
1
Honto Ni?
Kanashii Ne Kanashii Ne
1
Kanashii Ne
Nani Kore?! Nani Kore?!
0
Nani Kore?!
Daisuki! Daisuki!
1
Daisuki!
Kowai Kowai
0
Kowai
Kawaii~ Kawaii~
0
Kawaii~

[Book Review] Oda Nobunaga Buku 3

Pilih Format
Trivia quiz
Buat pertanyaan untuk mengetahui seberapa luas pengetahuanmu
Polling
Buat polling dan ajak pembaca untuk memilih
Artikel
Original artikel atau berita seputar Jepang
Artikel List
Buat daftar atau peringkat berita seputar Jepang
Ranked List
Ranked List
Meme
Unggah gambar dan buat meme kalian di sini