SHARE THIS ARTICLE

1

Gambar di atas bukan screenshot film ataupun anime, melainkan foto menakjubkan yang diambil dari Teras “Lautan Awan” (unkai) di Gunung Tomamu, yang tahun ini memasuki usia ke-9.

Pemandangan spektakuler ini dulunya adalah keindahan yang hanya dinikmati oleh para pendaki profesional, tetapi sekarang sebuah resort yang terletak di jantung kota Hokkaido dapat membawa Anda ke puncak hanya dalam tempo 13 menit! Hal ini cocok bagi Anda pecinta novel Gulliver’s Travel, film Castle in the Sky buatan Ghibli, pecinta maupun cosplayer Bioshock: Infinite, ataupun seorang pecinta alam.

Teras ini merupakan bagian dari Hoshino Resorts Tomamu, yang terletak di Distrik Yūfutsu, Hokkaido. Sebuah multi-complex family resort yang terbuka sepanjang tahun, tempat ini juga terkenal akan lereng yang curam dan salju yang cukup banyak dikarenakan letaknya yang berada cukup jauh di garis lintang utara.

Disamping kegiatan ski dan snowboard, para pengunjung dapat menikmati aktifitas lain yang tidak menyangkut musim dingin seperti berkuda dan naik balon udara. Menggunakan lift kursi yang dapat membawa para pengunjung, Anda dapat duduk manis dan tiba di puncak dalam waktu 13 menit untuk dapat menikmati pemandangan yang menakjubkan tersebut. Musim gugur kemarin, resort ini menyambut pengunjung ke-100.000 mereka sejak dibuka tahun 2006 silam.

2

Ujung lift dan sekaligus teras terletak pada ketinggian 1.088 dpl, dan 150 meter di bawah puncak yang sesungguhnya. Karena teras dibangun menjorok dari tepi gunung, lautan awan dapat Anda nikmati tepat di bawah kaki Anda jika kondisi memungkinkan, dan Anda sedang beruntung.

3

 

4

Fenomena “unkai” ini bergantung pada kondisi medan dan cuaca, sehingga menghasilkan campuran awan yang sangat kompleks dan spesifik. Dan sekedar untuk Anda ketahui, “tomamu” berarti “lahan gambut” dalam bahasa Ainu. Kemungkinan keindahan lautan awan ini terjadi berkisar 30 – 40% sepanjang musim pengunjung resort ini. Resort juga memberikan petunjuk persentasi unkai pada halaman resmi mereka.

5

Jika Anda beruntung, Anda dapat menikmati berbagai jenis unkai, seperti yang dijelaskan oleh para ahli universitas Hokkaido. Awan stratus dengan ketinggian rendah dapat memunculkan beberapa puncak pegunungan Hidaka, atau jika terdapat awan yang berasal dari samudra Pasifik, Anda dapat menyaksikan awan yang berbentuk menyerupai air terjun. Tetapi pada cuaca buruk, teras ini dapat diselimuti kabut, bahkan jika benar-benar tidak beruntung, Anda akan diselimuti kabut DAN awan badai.

6

 

7

Sembari menikmati keindahan teras ini, Anda dapat menikmati minuman dan makanan hangat yang tersedia di cafe teras, atau bahkan ikut berpartisipasi dalam kegiatan yoga. Oh, jika Anda ingin mengirim kartu pos, tiket masuk resort ini sendiri merupakan sebuah kartu pos yang dapat Anda kirim dari resort secara gratis.

8

Jam buka teras ini sangat spesifik, dan jika Anda ingin mengunjunginya jangan lupa untuk melihat situs mereka terlebih dahulu. Teras ini dibuka pagi-pagi buta pada 17 Mei hingga 14 Oktober, dan siang hari pada 26 Juli hingga 31 Agustus.

Anda pernah mengunjungi tempat ini? Ataukah pernah berkunjung ke tempat lain di Jepang yang lebih luar biasa? Anda dapat merekomendasikannya melalui kotak komentar di bawah!

Source : en.rocketnews24.com
COMMENT