SHARE THIS ARTICLE

Up-Front Works telah melaporkan bahwa idol group Berryz Kobo telah menyepakati secara bersama untuk “menghentikan kegiatannya hingga waktu yang tak terbatas” setelah melakukan tur bersama pada musim semi berikutnya.

berryz-koubou-will-disband-2014

Berryz Kobo adalah masa muda kami, dengan berbagai kenangan berharga, jadi kami tidak akan bubar. Kami akan menghentikan kegiatan hingga waktu yang tak terbatas, ” kata salah satu anggotanya Momoko Tsugunaga sambil menahan air mata selama sesi MC di konser sebelumnya kemarin.

Laporan penggemarnya menekankan bahwa mereka tidak ingin menggunakan kata “bubar”, tapi semua bukti tampaknya menunjukkan sepertinya mereka akan bubar tanpa benar-benar langsung mengatakannya.

Gadis-gadis ini, yang telah menghabiskan banyak waktu bersama-sama sejak mereka masih anak-anak, telah mendiskusikan masa depan mereka dan mencapai kesimpulan ini,” produser Tsunku berkomentar di blog-nya tak lama setelah pengumuman tersebut. “Mereka hanya pelajar sekolah dasar ketika mereka pertama kali memulai debutnya. Mereka didorong masuk ke bisnis pertunjukan dengan perasaan murni seperti ‘Aku suka musik’, ‘Aku suka menari’ atau ‘Aku ingin memakai pakaian yang lucu!’ dan itulah bagaimana mereka mampu terus bersama-sama begitu lama.”

Bagi Berryz, ini seperti tahun lalu merupakan periode di mana mereka mencoba untuk membuktikan diri. Penjualannya terus membaik dan mereka telah mencapai angka tertinggi dalam karir mereka dengan single ulang tahun ke 10 berjudul ‘Ai wa Itsumo Kimi no Naka ni / Futsuu, Idol 10nen Yatterannai Desho!?‘. Tapi itu adalah salah satu lagu yang membuat para penggemar khawatir tentang masa depan mereka. ‘Futsuu, Idol 10nen Yatterannai Desho !?‘ (‘People Usually Aren’t Idols for 10 Years, Are They?‘) memiliki lirik yang tampaknya berbicara tentang keadaan mereka saat ini dan berbagai perasaan tentang karir mereka, liriknya jika diterjemahkan berarti: “Ada malam-malam di mana aku menangis karena aku ingin berhenti” dan “Hal-hal yang aku sukai dan hal-hal yang aku lakukan untuk pekerjaan itu berbeda”.

Hingga saat itu, mereka akan mengadakan live di Nippon Budokan Jepang pada bulan September, tur musim gugur serta merilis materi baru.

Penampilan terakhir mereka bersama-sama akan diumumkan di kemudian hari.

COMMENT