SHARE THIS ARTICLE
image: wix.com
image: wix.com

Saat berlibur, kadang kita tidak bisa membawa hewan peliharaan kita untuk ikut bersama ke tempat liburan karena beberapa tempat ada yang melarang kita membawa hewan peliharaan, atau mungkin memang tidak ada tempat penampungan untuk mereka. Kalau keadaan menjadi seperti itu kita pun akan merasa kasihan meninggalkan mereka atau mungkin malah batal berlibur. Tapi, perkembangan fasilitas penginapan yang ramah terhadap hewan peliharaan di Jepang telah membuat para penyayang anjing dapat membawa serta hewan peliharaan mereka bersama untuk berlibur pada musim panas kali ini, dan dengan persiapan yang matang perjalanan liburan kalian akan menyenangkan!

Berlibur dengan anjing peliharaan menjadi tren yang berkembang di JepangSeperti dikutip dari the-japan-news.com & newsonjapan.com, menurut Grandpaw Corp., sebuah portal online berbasis di Prefektur Kanagawa untuk akomodasi liburan yang ramah terhadap hewan peliharaan di seluruh Jepang, jumlah fasilitas penginapan yang ramah terhadap hewan peliharaan telah meningkat dari 170 properti pada tahun 1999 menjadi sekitar 800 properti pada saat ini, dan setiap tahunnya banyak yang menambahkan kamar untuk hewan peliharaan.

Daerah untuk melepas anjing peliharaan tanpa harus diikat, kolam renang untuk anjing peliharaan, tempat perawatan dan fitur menarik lainnya untuk para pemilik anjing peliharaan telah diperkenalkan oleh banyak daerah tujuan wisata. Namun membersihkan hewan peliharaan telah menjadi masalah terbesar. Hewan peliharaan kita sendiri dapat menjadi bingung karena perubahan lingkungan mereka selama perjalanan liburan walaupun hewan tersebut sudah kita latih dengan tepat. Untuk itu, pastikan kalian membawa apa pun untuk menampung kotoran anjing peliharaan kalian.

Selain kotoran, suara anjing yang menggonggong pun dapat menimbulkan keluhan dari para tamu yang tidak membawa hewan peliharaan di tempat kalian berlibur, apalagi kalau di antara mereka ada yang takut terhadap anjing, atau alergi terhadap bulu anjing. Untuk itu merencanakan segala hal dengan sangat teliti, misalnya selalu menempatkan anjing peliharaan kalian di ruangan tempat kalian menginap, bersihkan/cuci anjing peliharaan kalian secara menyeluruh dengan sampo sebelum berangkat, dan latih anjing peliharaan kalian sebelum pergi berlibur.

Sources :
COMMENT