SHARE THIS ARTICLE

Berbagai karakter dari waralaba video game dan animeYokai Watch” telah mengambil alih JR Kumamoto Station di Kumamoto, Jepang, dengan poster, panel, stiker dan dekorasi lainnya yang terkait waralaba tersebut yang tersebar di sekitar fasilitas di sana.

Panel karakter, poster dan dekorasi lainnya bertema "Yokai Watch" dipasang di JR Kumamoto Stasiun di Kumamoto. (Takeho Morita)
Panel karakter, poster dan dekorasi lainnya bertema “Yokai Watch” dipasang di JR Kumamoto Stasiun di Kumamoto. (Takeho Morita)

Operator dari stasiun tersebut, Kyushu Railway Co. (JR Kyushu), dan pengembang video game berbasis Fukuoka Level-5 Inc. memutuskan untuk menghubungkan proyek ini karena Kumamoto terdengar seperti “Kemamoto,” stasiun kereta api fiksi dalam dunia “Yokai Watch“.

Sebuah papan bertuliskan "Kemamoto Station" dipasang pada fasad JR Kumamoto Station. (Takeho Morita)
Sebuah papan bertuliskan “Kemamoto Station” dipasang pada fasad JR Kumamoto Station. (Takeho Morita)

Sebuah papan rambu bertuliskan “Kemamoto Station” didirikan di dekat pintu gerbang tiketnya, dengan stiker-stiker dari karakternya dipasang di berbagai tempat di sekitar stasiun tersebut. Para anggota staf stasiun itu juga mengenakan seragam khusus lengkap dengan emblem ilustrasi Kemamoto Station.

Para anggota staf stasiun berpakaian seragam khusus Kemamoto Station. (Takeho Morita)
Para anggota staf stasiun berpakaian seragam khusus Kemamoto Station. (Takeho Morita)

Pada tanggal 6 Desember, hari pembukaan dari kolaborasi ini, Jibanyan, karakter populer dari waralaba tersebut, tampil di stasiun itu untuk merayakannya. Sekitar 300 orang, termasuk para pekerja stasiun, anak-anak, para penumpang dan lain-lain, menarikan lagu anime dengan karakter itu.

Sekelompok anak-anak dan pengasuhnya berduyun-duyun ke pertunjukan panggung khusus yang menampilkan Jibanyan. (Takeho Morita)
Sekelompok anak-anak dan pengasuhnya berduyun-duyun ke pertunjukan panggung khusus yang menampilkan Jibanyan. (Takeho Morita)

Para penumpang dan pengguna stasiun akan dapat menikmati monster-monster “yokai” yang lucu ini hingga tanggal 1 Maret.

Jibanyan, di sebelah kanan, karakter utama dari waralaba video game dan anime "Yokai Watch", mengambil alih panggung di JR Kumamoto Station. (Takeho Morita)
Jibanyan, di sebelah kanan, karakter utama dari waralaba video game dan anime “Yokai Watch”, mengambil alih panggung di JR Kumamoto Station. (Takeho Morita)

Sebuah kereta peluru khusus yang dihiasi dengan beraneka ilustrasi “Yokai Watch” akan melaju di antara stasiun Hakata dan Kagoshima Chuo di Kyushu Shinkansen Line dari tanggal 20 Desember hingga 1 Maret. Sebuah upacara keberangkatan juga akan diadakan pada hari pertama di Kumamoto Station.

Source : ajw.asahi.com
COMMENT