SHARE THIS ARTICLE

PERINGATAN: Artikel ini berisi gambar dan kata-kata kekerasan/sadis, jangan lanjut dibaca jika kamu adalah tipe orang yang sensitif.

Ini jelas salah satu hal yang paling menjijikkan yang pernah saya lihat! Baru-baru ini website Singapur STOMP merilis serangkaian foto dan video yang  sangat mengerikan. Rupanya orang Jepang suka makan “Bullfrogs” (biasa kita bilang Swike), ketika mereka masih hidup. Di dalam video, menunjukkan seorang pelanggan masuk ke sebuah restoran dan koki restoran mengambil seekor katak besar, menusukkan pisau ke tubuh katak tersebut lalu membuang semua jeroannya, serta dikuliti hidup-hidup dan langsung disajikan diatas piring. Kemudian fokus bergerak pada pelanggan yang tersenyum dan siap menikmati satu porsi sehat katak sashimi sementara hewan tersebut menatapnya dari piring sambil berkedip-kedip dan berkedut. Namun pemandangan itu tampaknya tidak mengganggu wanita muda ini, karena dia bahkan memberikan jempolnya akan kualitas hidangan ini. Ooh My God!!

Selama ini saya tidak punya masalah dengan orang-orang yang memakan makanan mentah, atau bahkan katak, tapi memakan mereka disaat masih hidup membuat saya merinding. Saya tidak tahu apakah ini masuk dalam kategori kekejaman terhadap hewan, hal biasa yang menjijikkan, atau keduanya, tapi ini jelas tidak benar. Meskipun ada yang berpendapat bahwa di hutan, para hewan dimakan hidup-hidup setiap harinya, saya pikir ini tidak bisa dijadikan perbandingan antara manusia dan hewan.. Karena manusia bukan hewan.

[source:http://singaporeseen.stomp.com.sg]

COMMENT