SHARE THIS ARTICLE

Di siang hari saat cuaca panas paling enak memakan es krim. Tak hanya rasanya manis dingi dan lembut, es krim juga bisa membuat suasana hati ceria. Eskrim pun juga kerap disajikan sebagai makanan penutup favorit. Bagi kamu penggemar berat es krim mungkin akan berfikir lagi untuk mencicipi es krim satu ini.

eskrimkerang (1)

Jepang memang rajanya menciptakan beragam makanan dan minuman unik. Setelah menciptakan beragam es krim yang tidak biasanya. Kini di negeri sakura tersebut juga membuat ice cream cone dengan rasa yang berbeda dari biasanya. Es krim lembut dengan rasa unik diklaim memiliki rasa ajaib.

Seperti dilansir dari Rocketnews24, di Aomori Prefecture terdapat sebuah tempat yang menjual es krim cone dengan rasa kerang gurih asin yang sangat lembut. Es krim ini bernama “Hotate Soft Krim” diklaim sebagai es krim pertama yang dibuat dengan ekstrak hotate atau kerang yesso yang populer di Jepang.

eskrimkerang (2)

Karena pada dasarnya warga Jepang gemar memakan sajian kerang maka dibuatlah es krim kerang ini. Rasa asin dan gurih dari kerang dirasa cocok disajikan bersama rasa manis susu segar untuk menciptakan sebuah rasa es krim ajaib. Es krim ini juga disajikan dengan sedikit wasabi untuk memberi sensai pedas.

eskrimkerang (3)

Untuk menikmati sebuah es krim cone ini pengunjung harus mengeluarkan uang sebesar 200 yen atau sekitar Rp 22.000. Dari bentuknya sebenarnya es krim ini kelihatan seperti sajian es krim cone pada umumnya. Wah, kalo rasa es krimnya seperti ini kamu mau coba?

Source : dreamersradio.com
COMMENT