SHARE THIS ARTICLE

Bento Termahal di Jepang Tunjukan Besarnya Rasa Kemanusiaan 2

Rasa persahabatan dan toleransi antar negara bisa ditunjukkan dengan berbagai cara, dan yang paling terlihat adalah saat salah satunya dilanda masalah seperti saat terjadi bencana alam. Jepang yang baru-baru ini dilanda gempa bumi di Kumamoto sedang memerlukan banyak sekali dukungan agar dapat bangkit. Salah satu dari banyak negara yang membantu proses rehabilitasi tersebut adalah China.

Dalam sebuah konser amal untuk Kumamoto yang diadakan oleh Distrik Toshima bekerjasama dengan Pecinan lokal pada Senin (5/6), terlihat hubungan yang erat antar kedua negara. Kehadiran walikota Toyama dan para pejabat dari Kedutaan China di Jepang menunjukkan kedekatan. Apalagi ditambah dengan kegiatan lelang yang melibatkan sebuah bento.

Bento Termahal di Jepang Tunjukan Besarnya Rasa Kemanusiaan

Awalnya bento tersebut dilepas dengan harga 500 yen, tetapi dengan cepat melonjak hingga 100.000 yen sampai berhenti di angka 600.000 yen! Pemenangnya adalah organisasi kemanusiaan China yang bekerja di Jepang dan langsung disambut dengan gegap gempita.

Mengenai bento-nya sendiri, tidak ada yang spesial kecuali dekorasinya yang menampilkan yurukyara Kumamon dengan panda yang manis di sampingnya. Kedua beruang tersebut memang sering terlihat bersama setelah bencana terjadi.

Kira-kira mau diapakan ya bento termahal di Jepang ini setelah dibeli dari pelelangan?

Source : rocketnews24.com
COMMENT