SHARE THIS ARTICLE

Apakah benda yang selalu kalian bawa setiap harinya? Penulis yakin bila diberi pertanyaan seperti itu rata-rata kalian akan menjawab “handphone“. Merupakan hal yang wajar menjawab handphone karena pada zaman yang menuntut semua serba cepat ini handphone merupakan benda yang tak terpisahkan dalam kehidupan kita, bahkan ada orang yang rela menempuh puluhan kilometer demi mengambil handphone miliknya yang tertinggal.

Tapi apakah di Jepang yang penduduknya sangat mengutamakan kebersihan dan kerapian diri akan menjawab hal yang serupa? Jawabannya adalah “tidak”. Mayoritas menjawab “sapu tangan” adalah benda wajib yang harus dibawa setiap harinya.

sapu_tangan_by_nukeren

Pada tahun 2010, sebuah perusahaan elektronik di Jepang mengadakan survei, dan pertanyaan yang diajukan adalah: “Apakah Anda biasa membawa sapu tangan atau handuk kecil?”, dan hasilnya sebanyak 70% menjawab “Ya, Saya selalu membawanya”. Jika ditambahkan dengan persentase responden yang menjawab “Tidak selalu, tapi sering”, maka ada 85% yang biasanya membawa saputangan.

Dan karena minat masyarakat Jepang yang tinggi pada sapu tangan, maka di setiap sudut pusat perbelanjaan banyak terpajang sapu tangan dari berbagai bahan dan warna yang tentu saja akan menarik mata setiap pengunjung yang lewat pusat perbelanjaan tersebut.

tenugui1-vi

Source : nhk.or.jp
COMMENT