SHARE THIS ARTICLE

Belanja atau sekedar pergi ke mall untuk membeli sesuatu merupakan hal yang tidak dapat dihindarkan dalam kehidupan sehari-hari. Terlebih bagi kehidupan seorang wanita.

Tapi terkadang jika dengan terpaksa kita harus pergi ke mall atau swalayan untuk berbelanja sendiri, tentu akan sangat membosankan bukan? Terlebih jika sesampainya di rumah, ada beberapa list belanjaan yang lupa kita beli. Tentunya ini sangat tidak menyenangkan dan merepotkan bukan?

robovie (1)

Namun tidak perlu khawatir, Advanced Telecommunications Research Institute International (ATR) di Jepang berhasil mengembangkan robot yang dengan senang hati menemani kalian belanja dan mengingatkan list belanjaan kalian. Robot ini diberi nama Robovie. Awalnya Robot Robovie digunakan untuk membantu para lansia yang berbelanja sendiri dan seringkali lupa akan daftar belanjaan mereka, namun sekarang Robot Robovie ini sudah digunakan di beberapa swalayan khususnya di Kyoto.

Robot Robovie tersebut akan bergerak mengelilingi pusat perbelanjaan selama pemiliknya berbelanja dan juga yang lebih istimewa robot ini dapat mengingatkan pemiliknya tentang daftar barang yang seharusnya dibeli, di mana sebelumnya pemilik dapat memasukkan daftar tersebut melalui perangkat khusus yang disediakan dalam Robot Robovie tersebut. Robot ini dapat secara nirkabel menerima daftar barang-barang yang akan dibelanjakan. Selain itu robot humanoid ini juga akan membawakan keranjang belanja serta mampu membuat rekomendasi barang-barang apa saja yang saat ini kiranya kalian butuhkan untuk dibelanjakan.

robovie (2)

Sungguh teknologi yang sangat luar biasa dan tentunya memiliki banyak manfaat bukan? Kapan ya kira-kira robot Robovie ini dikembangkan di Indonesia?

COMMENT