SHARE THIS ARTICLE

Sudah dibahas dalam artikel sebelumnya bila kue Natal sangatlah populer di Jepang. Setidaknya ada 5 hal menarik yang bisa diamati dari kue Natal Jepang. Namun, ada yang spesial dengan Natal tahun ini di mana salah satu restoran sushi di membuat menu yang tampak seperti kue di momen-momen menjelang Natal.

Kappa sushi, sebuah restoran Kaitenzushi (sushi yang dihidangkan berputar) yang biasanya menyediakan sushi dengan harga 100 yen per piring, kini menyediakan sebuah sushi dengan harga 10.000 yen. Tapi, ini berbeda karena terdiri dari satu paket besar yang dapat disantap oleh banyak orang di saat perayaan Natal.

Sushi ini dikemas di dalam sushi tub (bak kayu untuk sushi) yang dibungkus dengan furoshiki (kain pembungkus tradisional Jepang). Di dalam bak sushi sedalam 7 sentimeter tersebut terdapat telur salmon yang dikumpulkan di bagian tengah dengan sangat padat sehingga menimbulkan rona kemerahan. Telur salmon tersebut dikelilingi dengan dua potong lusin daging ikan tuna lembut atau yang dikenal dengan nama otoro. Nasi putih pun tak terlihat karena padatnya susunan daging di atasnya sehingga sushi ini terlihat seperti sebuah kue Natal.

Kappa sushi menyebutkan tak ada cara khusus untuk menikmati kue sushi ini. Setiap orang bebas menyantap dengan cara apapun. Dibandrol dengan harga yang cukup mahal, sushi ini tentunya dibuat dari bahan-bahan berkualitas tinggi.

Kue sushi ini hanya bisa didapatkan dengan cara memesannya terlebih dahulu. Mau mencoba?

Source : japantoday.com
COMMENT