SHARE THIS ARTICLE

Ulangtahun Waifu 0Otaku mana yang tak mengenal istilah waifu dan husbando? Istilah ‘mai waifu‘ dan ‘mai husbando‘ memang terkenal sebagai cara para otaku untuk menyebut karakter anime yang mereka ‘cintai’, dan dua istilah ini memang diambil dari bahasa Inggris ‘wife‘ dan ‘husband‘ yang diucapkan dalam logat bahasa Jepang. Layaknya kita, para karakter anime juga banyak yang memiliki hari ulangtahun, dan para otaku di Jepang selalu punya cara tersendiri untuk merayakan ulangtahun para waifu dan husbando kesayangan mereka.

Ulangtahun Waifu Ai 1
Image Source: twitter.com/bnbn_li
Ulangtahun Waifu Ai 2
Image Source: twitter.com/bnbn_li

Pengguna Twitter (@bnbn_li) ini memilih Ai Mikaze dari Uta no Prince-sama sebagai husbando-nya, dan karena makanan favorit Ai adalah kue sus krim (cream puff), otaku yang satu ini merayakan ulangtahunnya antara lain dengan membuat menara kue sus krim.

Ulangtahun Waifu Maki 2
Image Source: twitter.com/honya_akiba
Ulangtahun Waifu Maki 1
Image Source: twitter.com/honya_akiba

Lain lagi dengan ulangtahun karakter Love Live!, Maki Nishikino, yang banyak turut dirayakan oleh toko-toko di Akihabara. Para pemilik toko tersebut dengan rajin mendekorasi suatu tempat khusus di toko mereka dengan dominasi warna merah, warna kesukaan Maki yang juga menggemari tomat sebagai makanan kesukaannya.

Ulangtahun Waifu Nico 1
Image Source: twitter.com/KONA_neruneru
Ulangtahun Waifu Nico 2
Image Source: twitter.com/KONA_neruneru
Ulangtahun Waifu Nico 3
Image Source: twitter.com/KONA_neruneru

Terakhir, ada pula otaku yang dengan niatnya membuat kue ulangtahun sendiri untuk seorang lagi karakter Love Live!, Nico Yazawa. Bagaimana menurut kalian? Apakah kalian juga pernah merayakan ulangtahun waifu atau husbando masing-masing?

Source : tokyogirlsupdate.com
COMMENT