SHARE THIS ARTICLE

SPOILER ALERT! Artikel ini mengungkap sedikit jalan cerita Stand By Me Doraemon!

standbyme-doraemon (1)

Lama ditunggu para penggemarnya, akhirnya Stand By Me Doraemon telah tiba di hari penayangan perdana di Jepang, Jumat (8/8/2014).

Merujuk dari salah satu review di Eiga.com (6/8/2014), `Stand By Me Doraemon` yang menjadi film CG 3D pertama Doraemon, memiliki nuansa yang jauh lebih mengharukan ketimbang serial televisi maupun film-film animasi Doraemon sebelumnya.

Melalui trailer dan beberapa kabar yang ada sebelumnya, `Stand By Me Doraemon` diasumsikan bakal menjadi film terakhir sang robot kucing biru dan kawan-kawannya.

standbyme-doraemon (1)

Akan tetapi, film animasi 2D terbaru Doraemon ternyata masih tayang tahun depan. Sehingga, film ini bisa dikatakan hanya sebagai “kisah terakhir dari pertemuan antara Doraemon dan Nobita demi sebuah masa depan yang bahagia”.

Menurut ulasan dari Eiga.com, film ini menyuguhkan berbagai adegan yang diambil dari episode-episode serial televisi anime Doraemon. Hasil arahan sutradara Takashi Yamazaki dan Ryuichi Yagi ini, dibilang memiliki keindahan luar biasa dalam memaparkan tampilan grafis komputer.

Salah satu keindahan yang disajikan secara apik di film ini adalah adegan Doraemon, Nobita, Shizuka, Gian, dan Suneo sedang berada di atas langit serta ketika mereka menggunakan Baling-baling Bambu (Take-copter) untuk bepergian.

standbyme-doraemon (2)

Penampilan Doraemon dalam bentuk CG pun disajikan sedemikian rupa hingga penonton bisa merasakan kehadiran sang robot kucing secara nyata. Ditambah lagi, film ini menampilkan adegan yang mengingatkan pada serial televisi hingga membuat penonton dewasa serasa bernostalgia.

Kehangatan hati dalam cerita yang pernah dituangkan oleh Fujiko Fujio pun terasa sangat kental. Momen “Doraemon Kembali” dan “Selamat Tinggal Doraemon” kabarnya diperlihatkan secara mengharukan.

Kepiawaian pengisi suara seperti Wasabi Mizuta, Megumi Ohara, serta Yumi Kakazu, mampu membuat karakter dalam `Stand By Me Doraemon` terkesan natural. Ditambah lagi saat alunan musik yang dimainkan oleh Motohiro Hata dan Naoki Sato diputar.

standbyme-doraemon (3)

Shizuka menjadi salah satu tokoh penting bagi film ini. Kita melihat di dalam trailer-nya bagaimana Nobita dan Shizuka pergi berduaan untuk pertama kalinya hingga mereka tertimpa masalah. Terlebih lagi, film ini juga bakal membuat Nobita bersatu dengan Shizuka sebagai suami-istri.

Isu pernikahan keduanya pun diangkat, namun perpisahan Nobita dengan Doraemon seolah menjadi pengorbanan besar bagi Nobita demi bisa meraih masa depan pernikahan yang didambakannya.

standbyme-doraemon (4)

Di Jepang, Stand By Me Doraemon sudah tayang mulai Jumat (8/8/2014). Sedangkan jadwal penayangan secara internasional maupun di Indonesia masih belum diumumkan sama sekali.

COMMENT