SHARE THIS ARTICLE

Datang ke kios, pesan dan langsung santap. Itulah hal yang umumnya turis temukan saat memesan takoyaki. Namun hal berbeda bisa Anda temukan jika menyantapnya di Jepang.

Disusun detikTravel, Jumat (25/7/2014) berikut 4 cara makan takoyaki di Jepang:

1. Mengantre

takoyaki japan (1)

Di Jepang, ada banyak kios yang menjual takoyaki. Makanan berbentuk bulat ini memang jadi cemilan kegemaran warga Jepang. Salah satu tempat menikmati takoyaki yang enak ada di pasar Ginza. Di sini, sebelum membeli turis diminta untuk antre terlebih dahulu.

2. Pesanan langsung dalam bentuk paket

takoyaki japan (2)

Di sini, turis bisa memesan takoyaki dalam bentuk paket. Ada paket isi 4, 6, dan 8 takoyaki. Harganya pun telah ditentukan untuk masing-masing paket.

3. Pesan dan ambil

takoyaki japan (3)

Sambil antre, turis diminta menunggu takoyaki yang baru dimasak. Jadi di sini sistemnya sang penjual telah memasak banyak takoyaki di atas loyang besar.

Karena sang penjual telah memasak banyak takoyaki di atas loyang, jadi usai memesan turis bisa langsung mengambil pesanan. Semuanya fresh from the pan.

4. Bubuhkan sendiri topping

takoyaki japan (1)

Ini dia yang paling seru. Setelah menerima takoyaki dan membayar, turis bisa membubuhkan sendiri jenis topping yang diinginkan. Sebuah meja besar disediakan.

Di atas meja besar ini terdapat mayonaise, nori, katsuobushi, kecap asin dan lain-lain. Semua bebas dibubuhkan semaunya. Usai meracik, saatnya menyantap takoyaki. Selagi panas, tentu lebih nikmat!

COMMENT