SHARE THIS ARTICLE

Bus yang akan dipergunakan (club-t.com)

Bus yang akan dipergunakan (club-t.com)

Tantangan traveling di Jepang adalah menentukan mau ke mana. Bagi yang bingung, ada operator tur yang menawarkan keliling Jepang selama 22 hari dengan bus. Tapi ongkosnya pun tidak murah, sekitar 62 juta rupiah!

Daripada bingung mau ke mana di Jepang, mengapa tidak mengunjungi semua prefektur di Jepang? Dilansir oleh detikTravel dari situs penyedia tur Club Tourism, Senin (19/1/2015) Anda bisa keliling Jepang naik bus, asalkan punya waktu dan uang.

Tur keliling Jepang selama 22 hari dengan biaya tur sebesar 62 juta rupiah, memang terkesan mahal. Tapi seandainya Anda memang punya waktu dan uang, tidak ada salahnya ikut tur yang diselenggarakan oleh Club Tourism.

Interior bus untuk keliling Jepang 22 hari (club-t.com)
Interior bus untuk keliling Jepang 22 hari (club-t.com)

Adapun bus yang digunakan untuk tur tidak seperti bus wisata pada umumnya. Bagian interior toilet pada bus misalnya, tampak seperti toilet di hotel berbintang. Harga tur yang mahal juga termasuk kamar hotel, dan tiket pesawat menuju Okinawa yang tidak bisa dilewati via jalur darat.

Jadi peserta tur tidak akan tidur di bus, melainkan di hotel yang telah dipersiapkan di sepanjang perjalanan. Servis tambahan seperti laundry gratis juga termasuk dalam paket.

Itinerari awalnya, bus akan berangkat dari Kyoto pada 9 Mei 2015. Perjalanan pun akan dimulai dengan doa bersama di Kuil Jonan, dengan maksud untuk meminta keselamatan selama perjalanan. Kemudian bus akan melaju ke Hokkaido dan Osaka.

Toilet bus yang seperti di hotel (club-t.com)
Toilet bus yang seperti di hotel (club-t.com)

Tidak hanya melewati setiap provinsi di Jepang, peserta tur juga akan dibawa mengunjungi berbagai tempat terkenal di setiap provinsi. Guide lokal juga telah disiapkan untuk memberikan penjelasan mendetil tentang setiap tempat wisata, selama 22 hari!

Kendalanya cuma satu, pemandu akan menjelaskan dalam bahasa Jepang. Bagi turis asing mungkin akan mengalami kesulitan untuk mengerti. Untuk penutup, akan diadakan pesta meriah di Kansai, melengkapi tur 22 hari keliling Jepang ini.

Sebagai bukti bahwa Anda telah mengelilingi Jepang, pihak penyedia tur akan memberikan bukti berupa sertifikat resmi. Apabila tertarik dan bisa berbahasa Jepang, Anda bisa cek itinerarinya di website resmi Club Tourism.

Mumpung keliling ke setiap provinsi di Jepang, pastikan Anda berkunjung ke Kanazawa. Kota kecil di Jepang ini punya suasana layaknya di film-film samurai zaman dulu.

Source : travel.detik
COMMENT