SHARE THIS ARTICLE

japanbassistsurvei

Sementara meme di atas mungkin bukan hal yang baru bagi kalian, meme tersebut butuh waktu untuk menjangkau khalayak Internet Jepang. Tapi kini meme tersebut telah muncul di seberang Jepang, dan kita telah belajar sesuatu yang sedikit mengejutkan tentang para penggemar musik rock Jepang.

Instrumen manakah menurut kalian yang paling disukai menurut survei online terbaru? Berikut adalah petunjuknya: Tanpa instrumen itu, Red Hot Chili Peppers tidak begitu seru untuk didengarkan!

japanbassistsurvei (1)

Tentu saja, implikasi aslinya adalah bahwa, dalam hal popularitas di kalangan para penggemar, penyanyi mendapatkan perhatian yang paling banyak, gitaris dan drumer mendapatkan jumlah perhatian yang layak, dan tidak ada yang benar-benar peduli tentang bassist atau keyboardist. Berdasarkan pengalaman yang sangat terbatas berbicara dengan para bassist, mungkin ada banyak kebenaran yang sangat baik dibalik ini – para bassist cenderung menjadi anggota band yang paling diabaikan saat berada di panggung, dengan sedikit pengecualian, seperti Flea.

Setidaknya, itulah hal-hal yang terjadi di dunia barat. Meski demikian, sebuah survei online terbaru dari para anggota platform blogging populer Jepang, Ameba, menemukan beberapa hasil yang mengejutkan. Ketika ditanya, “Apa bagian yang paling Anda suka dalam sebuah band,” jawaban nomor dua adalah “vokalis,” sedangkan nomor tiga adalah “drummer,” dan nomor empat adalah “gitaris.” Di posisi nomor satu adalah, yang cukup mengejutkan, “bassist!”

Japanbassist
Foto: istimewa

Apakah popularitas para bassist adalah kebetulan yang acak dari demografis para pengguna Ameba atau suatu preferensi bahwa orang-orang Jepang berbagi pada umumnya tidak benar-benar jelas – meskipun para bassist memang memiliki keunggulan lima persen pada vokal. Jika dibiarkan untuk berspekulasi, bisa ditebak bahwa instrumen ritmis bernada rendah dengan gemuruh seksi tersebut tampak menonjol bagi para responden. Meskipun bisa juga dikatakan bahwa bass dianggap sebagai instrumen yang paling mudah untuk dimainkan dan kemudian cara yang lebih mudah untuk masuk ke sebuah band. Tentu saja tidak seperti itu – jangan sampai Flea datang dan protes hanya karena banyak orang mungkin berpikir seperti itu!

Namun, cukup mengejutkan melihat para drummer berada di peringkat lebih tinggi dari gitaris – apakah mungkin orang-orang Jepang benar-benar menyukai bagian ritmis.

Sayangnya untuk semua keyboardist di luar sana, hasil survei tersebut mengatakan bahwa keyboardist berada di urutan keenam, setelah “berbagai instrumen lainnya.”

Source : en.rocketnews24.com
COMMENT