SHARE THIS ARTICLE

Jepang terkenal dengan keadaan lingkungannya yang bersih, karena warga Jepang sangat menghargai kebersihan dan menjadikannya sebagai budaya. Termasuk kebersihan di bandara, Jepang boleh sangat bangga. Bandara-bandara di Jepang tak pernah absen masuk kategori World’s Cleanest Airports versi SkyTrax World Airline Awards.

Bandara Terbersih di Dunia Ada di Jepang
Image: thousandwonders.net

Baru-baru ini telah diadakan SkyTrax World Airline Awards, ajang tahunan paling bergengsi dari SkyTrax, selaku konsultan maskapai penerbangan yang berbasis di London. Ada 550 bandara yang dinilai dan 13,25 juta survei yang disebar di 106 negara berbeda.

Dalam kategori World’s Cleanest Airports 2016, Jepang menyumbangkan 4 bandara yakni Bandara Internasional Tokyo Haneda, Bandara Chubu Centrair Nagoya, Bandara Internasional Narita dan Bandara Internasional Kansai. Posisi teratas sebagai bandara terbersih di dunia diduduki oleh Bandara Internasional Tokyo Haneda.

Ini bukan pertama kalinya Bandara Internasional Tokyo Haneda ada di peringkat pertama. Sebelumnya, di tahun 2013 dan 2014, berturut-turut Bandara ini diganjar sebagai yang terbersih di dunia.

Wah, tentunya ini akan membuat wisatawan makin nyaman liburan ke Jepang ya?

(Featured image: deartravelers.com)

Source : worldairportawards.com
COMMENT