SHARE THIS ARTICLE

Dalam semangat untuk mengambil kepingan bersejarah dari sejarah kebudayaan Jepang dan mengubahnya menjadi sebuah mainan yang mengagumkan untuk dikonsumsi secara komersial, Bandai Jepang telah mengumumkan sebuah robot yang dapat bertransformasi yang dibuat berdasarkan Taiyo no Tou atau Menara Matahari di Osaka.

bandai tower robo (1)

Replika yang dapat berubah wujud ini, berdiri dengan tinggi sekitar 288 mm ketika telah berubah sepenuhnya, dan terbuat dari ABS dalam cetakan die-cast. Robot ini memiliki tiga tahapan yang berbeda: bentuk menara tradisional, bentuk robot tegak, dan transformasi yang beroperasional sepenuhnya dan dipersenjatai, yang entah bagaimana bahkan lebih menyeramkan daripada penampilan dari menara aslinya.

bandai tower robo (2)

bandai tower robo (3)

bandai tower robo (4)

Menara Matahari awalnya dibangun untuk World Fair yang diselenggarakan di Osaka sebagai Expo ’70 mereka. Menara ini awalnya menjadi tempat galeri karya seni yang terbuka untuk umum selama expo tersebut, tapi ditutup tak lama setelah acara itu. Pada bulan Oktober 2003, menara ini dibuka kembali untuk total 1.970 orang yang telah dipilih oleh Commemorative Organization untuk Japan World Exposition. Menara itu kemudian dibuka pada berbagai kesempatan yang tidak teratur hingga dibuka kembali pada tahun 2006. Meskipun demikian, menara ini dijadwalkan akan dibuka kembali untuk umum pada tahun ini setelah selesainya renovasi yang sedang berjalan.

bandai tower robo (5)

Sementara mainan itu sendiri tidak akan tersedia untuk pembelian sampai dirilis pada tanggal 27 September, Bandai saat ini sedang menerima pre-order melalui Amazon serta AmiAmi. Figure tersebut akan dihargai sekitar 17.000 yen (sekitar 166.74 USD) sebelum pajak. Informasi lebih lanjut tersedia di halaman web resmi figure tersebut.

bandai tower robo (6)

bandai tower robo (7)

bandai tower robo (8)

Jika versi robot yang dapat bertransformasi dari Menara Matahari ini telah menarik minat Anda, Anda mungkin ingin melihat versi Hatsune Miku Roomba dari menara tersebut. Tapi jangan kecewa, mungkin itu tidak seperti apa yang Anda harapkan.

Source : animenewsnetwork.com
COMMENT