SHARE THIS ARTICLE

Band rock asal Jepang, 175R telah menyatakan akan kembali aktif setelah 6 tahun berlalu! Band ini akan tampil pada “SKULLSHIT 20th ANNIVERSARY Gaikotsu Matsuri” , “MERRY ROCK PARADE 2016” di Nagoya, dan “FM802 ROCK FESTIVAL RADIO CRAZY” di Osaka.

Bersamaan dengan kembali aktifnya band ini, lagu baru berjudul “Kore Kara” yang berisi pesan-pesan band ini mengenai kembali bangkitnya mereka, akan mulai diperdengarkan di radio-radio AM dan FM di seuruh Jepang. Tidak hanya lagu baru, band ini juga akan merilis secara online lagu-lagu populer mereka seperti “ SAKURA”, “YOUR SONG”, “Boku no Koe”, lagu debut major mereka, “Happy Life”, dan lagu populer “Sora ni Utaeba” yang telah melalui proses recording ulang di bawah judul “175R(e)BEST”.Tidak cukup hanya dengan itu, band ini juga telah merilis Official LINE ACCOUNT mereka.

175r

175R, KISAH DI BALIK KEBANGKITANNYA

Band ini dibentuk di Ogura, Kitakyushu pada tahun 1998. Setelah sebelumnya merilis single secara indie, band ini akhirnya melakukan major debut mereka dengan rilisnya single “Happy Life” pada tahun 2003. Dengan rilisnya single kedua mereka, “Sora ni Utaeba” , band ini menjadi band rock pertama yang meraih prestasi mencapai rangking 1 di Oricon Chart secara berturut-turut dengan 2 buah karya. Pada malam tahun baru tahun itu, band ini pun berkesempatan tampil di acara Kohaku Uta Gassen.

Selama 12 tahun setelah pendiriannya, band ini beraktifitas tanpa henti, dan para anggota yang merasa perlu menemukan kembali suara sebenarnya dari 175R memutuskan untuk menghentikan sementara kegiatan mreka. Sekitar 5 tahun setelah peghentian aktivitas mereka, para staff dan teman yang dahulu mendukung band ini meninggal dunia. Pada acara perpisahan salah satu staff yang telah mendukung mereka sejak masa indie, seluruh anggota band ini kembali bertemu lagi, setelah sekian lama. Secara kebetulan Mr. Otaki dari brand apparel SKULLSHIT yang sejak dahulu merupakan teman dari band ini menawari mereka untuk tampil di acara peringatan 20th anniversary brand tersebut,kemudia diputuskan bahwa band ini akan kembali melanjutkan aktivitasnya.

Bagi kalian yang ingin tahu lebih banyak tentang band ini, bisa buka website official mereka, dan add juga Official LINE band ini!

COMMENT