SHARE THIS ARTICLE

gaming benefit - pokemon-logo

Jika keluarga Anda secara teratur duduk bersama untuk bermain game secara tidak berlebihan, maka tidak ada alasan bagi Anda untuk merasa bersalah.

Mahal?

Pada masa lalu pilihan video game yang tersedia cukup terbatas, dengan konsol game menjadi satu-satunya platform yang tersedia. Saat ini, berbagai konsol game yang mahal tetap menjadi populer dan diminati oleh banyak kalangan. Namun kini bukan hanya konsolnya saja yang mahal. Hampir semua game untuk konsol tersebut kini memiliki harga yang cukup menguras kantong, dan konsol game yang kita miliki pun kini seringkali harus di-upgrade secara berkala ke versi terbaru.

gaming benefit - Game-online-ben10

Untungnya kini tersedia berbagai platform game baru yang lebih ekonomis. Online game seringkali dapat kita mainkan secara gratis, terutama yang berkaitan dengan serial kartun TV favorit seperti Ben 10, Pokemon dan masih banyak lagi.

Video Game Online Gratis

Jika anak Anda adalah penggemar film kartun, banyak situs di internet yang menyediakan game online gratis. Mulai dari Ben 10 yang melawan alien, hingga favorit jaman dulu seperti Scooby Doo dan teman-temannya yang harus melawan para hantu.

Dari game action hingga petualangan dan strategi, game olah raga, teka-teki hingga game menembak, pastinya ada sesuatu yang cocok untuk tiap orang dari setiap generasi dan berbagai kalangan usia, dari gamer sejati hingga orang yang baru saja menapakkan kakinya ke dalam dunia game.

Sementara anak-anak akan lebih heboh bermain game yang menampilkan karakter kartun favorit mereka, orang dewasa mungkin lebih tertarik untuk mengetahui bahwa ada manfaat kesehatan tertentu dalam bermain video game.

gaming benefit - gaming handheld

Bagaimana Bermain Game Dapat Bermanfaat bagi Anak Anda?

Lebih dari generasi lainnya, anak-anak sekarang ini telah tumbuh dengan video game dan internet sebagai bagian dari kehidupan sehari-hari mereka. Game edukasi diketahui dapat meningkatkan pendidikan anak dan banyak dari game tersebut telah mendapat persetujuan guru-guru dan telah dimainkan di dalam kelas. Para orang tua dan guru seringkali berbincang mengenai dampak buruk dari bermain video game. Namun, studi oleh para peneliti terkemuka telah menunjukkan bahwa bermain video game ternyata dapat meningkatkan pembelajaran dan perkembangan anak.

Namun bagaimana dengan berbagai video game yang dimainkan oleh anak-anak untuk bersenang-senang? Bagaimana melawan alien atau menembaki zombie dapat memiliki dampak positif? Anda mungkin tertarik untuk mengetahui bahwa banyak psikolog yang setuju dengan hal itu. Mereka percaya bahwa bermain video game dapat meningkatkan perkembangan otak dan membantu untuk mengembangkan koordinasi tangan-mata. Banyak video game online terbaru yang dapat membantu anak-anak untuk mengembangkan kreativitas mereka. Dan banyak pula game lainnya yang dapat mengembangkan keterampilan perencanaan dan pemecahan masalah.

gaming benefit - stock-footage-asian-children-enjoying-home-games-console

Mereka juga percaya bahwa bermain video game dapat membantu keterampilan hidup lainnya seperti ketekunan, ketahanan, dan pemecahan masalah. Selain itu, video game juga dipercaya dapat membantu anak-anak untuk menjadi pemain yang lebih baik dalam sebuah tim dan membantu dalam mengajari mereka untuk mengikuti aturan.

Anak-anak terpesona dengan karakter pahlawan kartun favorit mereka, sementara para orang tua dapat merasa aman dengan mengetahui bahwa bermain video game dapat meningkatkan pembelajaran anak-anak dan meningkatkan perkembangan sosial dan fisik mereka.

Bermain video game secara tidak berlebihan, tentunya.

source : jefusion.com

COMMENT