SHARE THIS ARTICLE

Kamu pernah dengar dengar tentang Otaku?…bagi yang belom pernah tau apa itu otaku,saya akan menjelaskannya sekilas tentang Otaku. Otaku adalah istilah dalam bahasa Jepang yang digunakan untuk menyebut orang yang betul-betul menekuni hobinya (bisa dibilang sangat fanatik) , dalam konteks otaku ini lebih sering disebut sebagai orang-orang yang sangat fanatik terhadap Anime / Cosplay atau Action figure.

jepang_otaku

Istilah Otaku mulai dikenal pada era tahun 90-an di Akihabara dan kemungkinan besar berasal dari percakapan antar penggemar anime/action figure yang selalu menyapa lawan bicara mereka dengan sebutan Otaku ,karena otaku dalam bahasa Jepang berarti “anda” dalam kosakata yang kedua dan bisa merupakan bentuk yang paling sopan untuk kata ganti orang kedua dalam bahasa Jepang.

jepang_otaku

Sedikit cerita, pertama kali saya tahu istilah Otaku ketika waktu itu nonton dorama(drama Jepang) yang berjudul Densha Otoko, TV seri ini diangkat dari kisah nyata,dimana tokoh utama nya adalah seorang otaku yang menyukai seorang wanita cantik, dan sayangnya otaku disana terkenal bisa dibilang sedikit “freak” atau disini bisa disebut orang-orang yang *maaf* authis,walaupun sebenernya mereka orang- orang yang kreatif.

Untuk Tahu lebih banyak tentang otaku, kamu bisa menonton drama tersebut,kocak deh pokoknya! 😀

Berikut adalah video berita tentang Otaku di jepang sana:

POLLING

[poll id=”2"]

COMMENT