SHARE THIS ARTICLE

Serial manga Attack on Titan garapan Hajime Isayama memang sudah menjadi fenomena akhir-akhir ini, selain menjadi serial yang paling banyak dibicarakan di Jepang, manga ini pun cukup populer di luar Jepang. Fans-fansnya pun punya cara sendiri untuk menunjukan keantusiasannya terhadap manga tersebut dari bergaya ala Eren dkk sampai membuat video dengan kostum pembasmi Titan yang lengkap, tapi yang paling unik adalah seorang video editor yang mempunyai antusiasme yang tinggi terhadap anime bernama Tanyu Tokyoguma membuat video parodi opening Attack on Titan yang dikolaborasikan dengan tim sepak bola lokal bernama Sanfrecce.

Sebelumnya kita lihat dulu opening Attack on Titan yang sebenarnya

Dan inilah video parodi Attack on Sanfrecce

Tidak ubahnya sama seperti video aslinya pada logo opening spot on memakai warna kebiruan ungu ciri khas dari seragam Sanfrecce

as-21

as-11

Kedua, urutan dibuka dengan adegan tragedi dalam anime, Kita melihat Titan-Titan mengerikan menyerang sebuah kota. Dalam video di Attack on Sanfrecce, kita menunjukkan reaksi fans dengan hasil permainan yang mambuat tim turun ke divisi J2.

as-31

as-41

Perhatian Tanyu Tokyoguma terhadap detail memang luar biasa, dengan penempatan lirik layar yang dibuat persis seperti video aslinya, bahkan font yang digunakan untuk nama-nama pemain dan pelatih dibuat identik dengan yang digunakan untuk staf anime.

as-51

as-61

Bahkan ada sedikit bilingual unik pada scene di mana bendera Survey Corps diganti dengan tim Hiroshima. Dalam bahasa Jepang, kata Kantoku digunakan untuk kedua pelatih tim dan sutradara film, jadi opening video terdapat kredit untuk sutradara Tetsuro Araki, dan di video sepak bola dimunculkan nama manajer Hajime Moriyasu.

as-71as-81

Sama seperti dalam opening video Attack on Titan diisi dengan dengan pertempuran melawan Titan, paruh kedua video Attack on Sanfrecce diisi dengan klip dari kenaikan heroik tim ke divisi utama sepakbola Jepang.

as-91

Video parodi ini dengan cepat menjadi hit dan terkenal, dan bahkan menarik perhatian Koji Nishio, seorang juru kamera untuk tim Hiroshima. Nishio sangat terkesan dengan Tanyu Tokyoguma, Ia pun meminta Tanyu untuk membuat video berhubungan dengan dia. Selain itu Tanyu pun ditawari untuk membuat video opening untuk tim Sanfrecce musim mendatang.

Source : en.rocketnews24.com
COMMENT