SHARE THIS ARTICLE

Saat musim panas di Jepang bergulir, orang-orang akan mau melihat rompi pendingin baru ini yang dibuat oleh Japan Aerospace Exploration Agency (JAXA) – tersedia sejak akhir Mei tahun ini. Rompi ini tampak cukup mencolok, sesuatu yang bahkan kita ingin miliki dan memakainya, tetapi sesuatu yang khusus tentang rompi ini adalah bahwa rompu ini terbuat dari bahan yang dirancang untuk ruang angkasa. Penasaran?

jaxa-vest

Lini pakaian baru ini, yang namanya diterjemahkan ke bahasa Inggris secara harfiah sebagai “cooling by the space technology,” dikembangkan oleh JAXA dengan Nippon Uniform Center dan Teikoku Sen-I Co., nama yang terakhir dikenal setelah merancang produk-produk pencegahan bencana. Pada dasarnya, rompi ini dibuat dengan bahan space-age – tetapi rompi ini juga memiliki jaringan tabung yang dibuat di dalamnya. Tabung itu memungkinkan untuk mekanisme pompa built-in untuk mengedarkan pendingin cair, yang akhirnya akan memberikan pemakainya suhu yang lebih rendah. JAXA COSMODE, lini pakaian yang rompi ini dirilis di bawah namanya, mengatakan bahwa pendingin cair tersebut dapat menurunkan suhu hingga serendah 4 derajat Celsius selama 30 menit. Jika orang-orang akan mengingat suhu dari musim panas Jepang masa lalu, “4 derajat Celcius yang dapat Anda pakai” ini merupakan pemikiran yang sangat dapat diterima.

Bahan yang digunakan untuk membuat rompi ini juga membuat lebih mudah bagi keringat untuk menguap – seperti teknologi “pengering” yang dipatenkan yang digunakan dalam berbagai item olahraga. Rompi ini juga dapat dibersihkan dalam mesin cuci secara normal di rumah, jika Anda benar-benar berpikir untuk mendapatkan salah satunya. Tapi persiapkan diri untuk melepas 60.000 yen (sekitar 590 US$) untuk mendapatkan salah satunya. Rompi ini sedikit mahal, tetapi jika uang tidak menjadi masalah, mengapa tidak? Namun, Anda harus bergerak cepat, karena JAXA dilaporkan hanya membuat 1.000 unit rompi ini.

Source : japandailypress.com
COMMENT