SHARE THIS ARTICLE

babymetalGrup apa yang imut, berkostum dihiasi dengan renda, dan metal di seluruh musiknya? Tentu saja BABYMETAL! Dari ketidakjelasan yang relatif sejak dua tahun yang lalu, hingga melakukan berbagai konser di seluruh dunia pada tahun 2014, keberadaan BABYMETAL telah menjadi sesuatu yang muncul tiba-tiba, dan mengejutkan. Sulit untuk dipercaya bahwa kombinasi musik idol dan metal hardcore telah menciptakan sesuatu yang banyak orang bersemangat mendengarnya. Bahkan, BABYMETAL kini telah memiliki basis penggemar sehingga album pertama mereka sendiri telah terpilih sebagai Number 1 Metal Album of 2014.

Majalah metal online MetalSucks telah bertanya dalam suatu jajak pendapat untuk menilai album metal terbaik tahun 2014. Jajak pendapat itu memiliki hasil perolehan suara yang tipis, dengan Ne Obliviscaris’ Citadel memperoleh 539 suara dan Behemoth’s The Satanist mendapatkan 388 suara. Namun tidak ada yang bisa menghentikan melesatnya BABYMETAL ke puncak.

Jadi bagaimana perasaan para pembaca MetalSucks tentang gadis-gadis imut tapi metal ini mengambil posisi teratas?

BABYMETAL menakjubkan!
Mereka menjadi nomor 1 itu wajar!
Album ini benar-benar hebat dan lagu ‘Akatsuki’ sangat hebat.”
Ini adalah masa depan metal.”

Ada juga beberapa komentar negatif seperti ini:

BABYMETAL itu BUKAN metal
Ini pasti lelucon.”

Karena jajak pendapat ini dilakukan di “Internet”, sulit untuk dikatakan apakah ini adalah lelucon atau bukan. Namun satu hal yang jelas secara tegas, BABYMETAL adalah band metal yang paling pecah di tahun 2014. Sementara para puritan mungkin mengeluh tentang sejumlah aspek dari band ini (idol, musik yang diproduksinya, metal pop, dll) BABYMETAL telah membuktikan bahwa mereka memiliki basis penggemar yang besar karena mereka telah tampil hingga tiket konsernya terjual habis di tiga benua tahun ini.

Apakah kalian adalah penggemarnya atau bukan, jika kalian ingin “dikenal” di dunia musik, terbiasalah dengan nama BABYMETAL. Jumlah penggemar mereka yang besar akan memastikan bahwa band ini akan terus memainkan merk metal khusus mereka untuk sementara dalam waktu yang datang.

Source : japantoday.com
COMMENT