SHARE THIS ARTICLE

BABYMETAL kembali menghebohkan skena music cadas dunia dengan memenangi 5 kategori berbeda di 6th Annual Loudwire Music Awards yang diadakan oleh laman khusus aliran music hard rock dan heavymetal, Loudwire.

Beberapa tahun belakangan ini, BABYMETAL berhasil mendaki puncak skena musik dunia, terutama di skena musik metal. Para penggemar BABYMETAL berhasil memenuhi Tokyo Dome selama 2 malam berturut-turut, sehingga tidak heran jika para penggemar mereka membuat band ini memenangkan penghargaan Most Devoted Fans, mengalahkan rekannya sesama band dari Jepang, X-Japan.

Dari segi lagu, album Metal Resistance milik band ini memenangi penghargaan Best Metal Album, dan band ini juga berhasil menyabet gelar Best Metal Song dengan lagu mereka, Karate.

Pada tahun 2016, BABYMETAL juga mengadakan berbagai konser, di antaranya konser di Wembley di Inggris, konser di Tokyo Dome, melakukan tur di Amerika Utara, dan juga menjadi supporting act konser Red Hot Chili Peppers di Inggris, menjadikan band yang satu ini terpilih menjadi pemenang kategori Best Live Act. Tidak hanya itu, vokalis utama band ini, Su-metal bahkan berhasil memenangi penghargaan kategori Rock Goddess of the Year, mengalahkan penyanyi seperti Amy Lee dan Cristina Scabbia.

2016 nampaknya menjadi tahun di mana grup imut-imut metal ini makin maju di blantika musik dunia. Rasanya jadi semakin penasaran, ya, apa saja yang akan berhasil dicapai oleh mereka di tahun 2017 ini.

(Featured image: Loudwire.com)

Source : loudwire.com
COMMENT