SHARE THIS ARTICLE

Hanya dalam beberapa tahun saja BABYMETAL telah menarik perhatian dunia dengan lagu-lagu dan penampilan mereka. Sementara itu band rock terkemuka dari Jepang, X JAPAN, juga telah menjadi legenda dalam kancah musik dunia lewat lagu-lagu dan gaya visual kei pada awal kemunculan mereka bertahun-tahun yang lalu. Tapi, jika kalian mendengarkan lagu-lagu dari BABYMETAL dan X JAPAN, ada sebuah hubungan tak terpisahkan antara keduanya yang tampaknya memiliki kesamaan. Apa hubungan antara kedua grup legendaris Jepang itu?

BABYMETAL dan X JAPAN, Apa Hubungan Antara Kedua Grup Legendaris Jepang Itu (2)
BABYMETAL

Dikutip dari tokyogirlsupdate.com, melalui KOBAMETAL, yang bertindak sebagai produser BABYMETAL, yang juga merupakan penggemar berat dari X JAPAN, lagu-lagu milik BABYMETAL mendapat pengaruh dari X JAPAN. Misalnya, lagu “紅月 -AKATSUKI-” dari BABYMETAL adalah penghormatan langsung terhadap lagu “” (“Kurenai“) milik X JAPAN, yang juga mengambil elemen dari lagu “Silent Jealousy” milik band tersebut.

BABYMETAL dan X JAPAN, Apa Hubungan Antara Kedua Grup Legendaris Jepang Itu (3)
X JAPAN

Sementara lagu BABYMETAL yang berjudul “NO RAIN, NO RAINBOW” dipengaruhi oleh lagu X JAPAN yang berjudul “Endless Rain” dan “Say Anything“. Selain itu, lagu X JAPAN yang berjudul “X” juga telah memberi pengaruh pada lagu BABYMETAL, “Ijime, Dame, Zettai“, di mana pada bagian chorus dari lagu tersebut trio gadis belia ini membentuk tangan mereka menjadi seperti huruf ‘X’ sambil melompat dan berteriak, “kitsune, tobe!“. Fans X JAPAN pun akan membentuk tangan mereka menjadi seperti huruf ‘X’ saat bagian chorus dari lagu band tersebut dinyanyikan.

Berikut ini adalah video mashup buatan fans yang menampilkan BABYMETAL dan X JAPAN jika seandainya mereka tampil bersama. Bagaimana menurut kalian jika BABYMETAL tampil diiringi oleh X JAPAN?

Source : tokyogirlsupdate.com
COMMENT